5 Prajurit Terbaik Kolonel Rofiq Dikerahkan ke Papua

VIVA Militer: 5 prajurit TNI yang dikerahkan ke Papua.
Sumber :

VIVA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016/Palang Raya, Komando Daerah Militer (Kodam)XII/Tanjungpura mengerahkan lima prajuritnya untuk melaksanakan operasi Papua.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Berdasarkan siaran resmi Korem 102/Panju Panjung dilansir VIVA Militer, Selaasa 26 Oktober 2021, kelima prajurit TNI itu akan bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bawah Kendali Operasi (BKO) sebagai Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Indonesia Timur, Kodam XVII/Cendrawasih dan wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Kelima anak buah Kolonel Inf Rofiq Yusuf diberangkatkan dari Markas Kodim 1016/Palangka Raya Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Kota Palangka Raya, melalui apel pemberangkatan yng dipimpin Perwira Seksi Operasional, Mayor Inf Slamet Dyannor.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Dalam amanatnya, Mayor Slamet mengatakan, kepercayaan yang diberikan negara kepada Satgas Satuan BKO ini merupakan wujud nyata dari sebuah pengabdian dan kehormatan bagi seorang prajurit kepada negara dan bangsanya, demi menjaga tegaknya kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.

"Jadikan penugasan ini sebagai pengalaman yang berharga dalam karier kalian sebagai seorang Prajurit karena tidak semua Prajurit memperoleh kesempatan dan kehormatan seperti ini," kata Mayor Slamet.

Transformasi Kualitas Demokrasi di Papua

Mayor Slamet juga meminta untuk menguatkan tekad dan komitmen untuk berhasil, terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi, sehingga secara fisik maupun mental, dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugas.

"Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah setempat, adakan pertemuan secara persuasif dan bangun kebersamaan dengan semua elemen masyarakat, karena pada dasarnya keberhasilan merebut simpati dan dukungan rakyat merupakan kunci kesuksesan penugasan kalian," katanya.

Baca: Kapal Lucia Disandera, Pasukan Baret Hitam Marinir Serbu Perompak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya