Roket Vampire Marinir TNI Hancurkan Sarang Musuh di Pantai Todak

VIVA Militer: Roker MLRS RM70 Vampire Korps Marinir TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Tak hanya melibatkan ribuan prajuritnya, Korps Marinir TNI Angkatan Laut juga mengerahkan sejumlah Roket MLRS RM70 Vampire, saat melancarkan serangan di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri), Senin 25 Oktober 2021.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Tim Pasukan Pendarat (Pasrat) di bawah komando Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) yang beperan sebagai Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat), Brigjen TNI (Mar) Hermanto, berhasil memasuki wilayah musuh dengan cepat dan senyap. Meskipun, harus melibatkan kendaraan amfibi dan roket MLRS RM70 Vampire.

Puluhan kendaraan tempur tank amfibi Resimen Kavaleri 1/Marinir (Menkav 1/Marinir) yang membawa prajurit dengan mudah mampu merebut sasaran pantai.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Selanjutnya, prajurit Pasmar 1 bergerak merangsek sarang musuh. Tak sendirian, prajurit Artileri Medan memberikan bantuan tembakan melalui senjata andalannya, Roket MLRS RM70 Vampire. Serangan roket memberikan efek kehancuran yang lebih dominan terhadap kubu lawan.

"Merebut tumpuan pantai, menyelenggarakan operasi amfibi serta mengamankan tumpuan pantai merupakan tugas pokok prajurit Korps Marinir. Saya bangga prajurit-prajurit saya mampu melaksanakan latihan ini dengan baik," tegas Danpasrat yang juga menjabat Danpasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

VIVA Militer: Pasukan Marinir TNI tembakan Roket MLRS RM70 Vampire

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Danpasrat juga memberikan ucapan terima kasihnya kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

Ucapan terima kasih Danpasrat tak lepas dari kesempatan yang diberikan kepada para prajurit Korps Marinir. Danpasrat menilai, kesempatan ini merupakan kesejahteraan latihan bagi para prajurit untuk bisa meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada para pimpinan Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut, yang telah memberikan kesejahteraan latihan ini kepada para prajurit.  Sehingga dengan latihan ini, saya harapkan prajurit Korps Marinir dan prajurit-prajurit Pasmar 1 khususnya, dapat lebih terlatih dan profesional lagi menjalani tugas pokoknya," ucap Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya