Sukses Habisi Musuh, Pasukan Pasopati Marinir TNI Pulang ke Markas

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri 2/Marinir (Yonif 2/Marinir)
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Salah satu unsur yang memiliki peran penting saat merebut kembali sasaran pantai Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri), adalah pasukan Batalyon Infanteri 2/Marinir (Yonif 2/Marinir) atau yang dikenal dengan Yonif 2/Pasopati.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Dengan menggunakan Kendaraan Amfibi Korps marinir, pasukan Yonif 2/Marinir dikerahkan untuk merebut kembali Pantai Todak yang dikuasai musuh.

Dipimpin oleh Komandan Pasukan Pendarat Yonif 2/Marinir (Danpasrat Yonif 2/Marinir), Letkol Mar Sri Utomo, Batalyon Tim Pendarat Amfibi yang berada di bawah kendali Brigade Infanteri 1/Marinir (Brigif 1/Marinir) dengan cepat mampu menghabisi musuh.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Yonif 2/Marinir, tepatnya Senin 25 Oktober 2021 sekitar pukul 05.45 pasukan Yonif 2/Marinir telah mendarat di Pantai Todak, Dabo Singkep. 

"Saya perintahkan daratkan Pasukan Pendarat! Saya ulangi,  daratkan Pasukan Pendarat, Tuhan bersama kita menyerbu dari laut," teriak Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgafib) yang juga menjabat Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II), Laksamana Muda (Laksda) Arsyad Abdullah.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri 2/Marinir (Yonif 2/Marinir)

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Setelah mendarat, pasukan elite Baret Ungu ini langsung membentuk parimeter dan melakukan Serbuan Mekanis (Bunis) untuk menghabisi sasaran.

Usai menjalankan tugasnya merebut pantai dan menghancurkan instalasi musuh, pasukan Yonif 2/Marinir kembali ke pantai. Selanjutnya, para prajurit kembali ke KRI Teluk Ende (517) untuk kembali ke Home Base Cilandak, Jakarta Selatan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya