Percepat Vaksinasi, Panglima TNI Tugaskan 30 Nakes Marinir ke Sumedang

VIVA Militer: 30 Nakes Korps Marinir TNI AL diberangkatkan ke Kab. Sumedang
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hari ini kembali memberangkatkan 30 prajurit pilihan dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut ke wilayah Aglomerasi Kabupaten Sumedang.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

30 prajurit pilihan itu terdiri dari 20 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 10 tenaga pendukung dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Mereka diberangkatkan dari Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan secara khusus untuk membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sumedang.  

"Tim Tenaga Kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat dan para medis berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Lanmar Jakarta dan Pasmar 1, dipimpin oleh Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis Kesum Diskes Kormar," kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 26 Oktober 2021.

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

Lebih jauh lagi, Kolonel Edys menegaskan, pengiriman tenaga kesehatan TNI itu dilakukan untuk membantu percepatan pencapaian program pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. Pemerintah menargetkan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia dapat mencapai target 70 persen pada akhir Desember tahun 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, selain Kabupaten Sumedang, Panglima TNI juga memprioritaskan sejumlah wilayah lainnya dalam melakukan percepatan vaksinasi. Diantaranya, wilayah aglomerasi Kabupaten Bogor dan Tangerang, Banten. Dua wilayah itu menjadi prioritas TNI dalam percepatan vaksinasi karena prosentase vaksinasi di daerah penyangga Ibukota Jakarta itu masih sangat rendah.

Gantikan Jenderal Bintang 3 Berdarah Kopassus, Pak Maman Pecah Rekor TNI Angkatan Laut di Kodiklat

Baca: Jelang Pensiun Panglima TNI Lakukan Mutasi Besar-besaran,Ini Daftarnya

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024