Amanat Mayjen TNI Cantiasa untuk 3 Pejabat Baru Kodam XVIII/Kasuari

VIVA Militer: Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa
Sumber :
  • Pendam XVIII/Kasuari

VIVA – Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa hari ini memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari di Aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Tiga pejabat Kodam XVIII/Kasuari yang melakukan Sertijab adalah, Komandan Rindam (Danrindam) XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Choirul Anam kepada Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Dandim 1801/Manokwari dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Suharma Zunam, dan Asops Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Lucky Avianto kepada Kolonel Inf Ade David Siregar.

Di hadapan para anak buahnya, mantan Danjen Kopassus itu menegaskan, bahwa Sertijab harus dapat membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran untuk meningkatan kinerja organisasi,” kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam keterangan resminya, Selasa, 26 Oktober 2021.

Dia berharap kehadiran pejabat baru diiringi semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif di satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Lebih jauh lagi, Pangdam Kasuari berpesan kepada masing-masing pejabat agar mampu memahami tugas dan selalu meningkatkan kinerja di bidang satuannya masing-masing.

“Kepada Danrindam saya menyampaikan, karakter prajurit TNI AD sangat ditentukan oleh indoktrinasi awal yang diterima baik melalui kegiatan belajar dan latihan, tidak boleh terjadi kesalahan dalam pembentukan dasar prajurit di Rindam,” ujarnya.

Sedangkan untuk Dandim, lanjut Pangdam, Dandim harus mampu bersinergi dengan Polri dan aparat Pemerintahan yang lain serta melaksanakan pembinaan teritorial sehingga bisa manunggal dengan rakyat.

“Kepada Asops Kasdam XVIII/Kasuari, agar senantiasa memelihara dan meningkatkan upaya pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur satuan yang andal, sehingga seluruh satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari senantiasa dalam keadaan siap operasional,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya