Serka TNI Asep Roboh Ditembak Teroris OPM

VIVA Militer: Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM)
VIVA Militer: Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM)
Sumber :
  • West Papuan Human Rights Defender News

VIVA – Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali menebar teror. OPM kembali menyerang prajurit TNI di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Selasa 26 Oktober 2021.

Menurut keterangan Komandan Komando Resor Militer 173/Praja Vira Braja (Korem 173/PVB), Brigjen TNI Taufan Gestoro, seorang anggota TNI yang diketahui bernama Sersan Kepala (Serka) Asep mengalami luka tembak.

Serka Asep yang juga anggota Tim Mandala diungkap Danrem 173/PVB mengalami luka tembak di bagian perut.

Hanya saja, Brigjen TNI Taufan Gestoro memastikan bahwa,  Serka Asep tengah mendapatkan perawatan intensif dan sudah berada dalam keadaan stabil.

"Memang benar ada prajurit yang terluka dalam baku tembak dengan KSB (Kelompok Separatis Bersenjata) di kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya," ucap Brigjen TNI Taufan Gestoro.

Meski demikian, Danrem 173/PVB belum bisa menjelaskan bagaiamana kronologi terjadinya kontak tembak. Hal ini dikarenakan sulitnya akses komunikasi ke wilayah tersebut.

"Saya belum mengetahui pasti kronologi akibat sulitnya komunikasi ke kawasan tersebut," ucap Danrem 173/Praja Vira Braja, dikutip VIVA Militer dari Antara.