Serka TNI Asep Roboh Ditembak Teroris OPM

VIVA Militer: Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM)
Sumber :
  • West Papuan Human Rights Defender News

VIVA – Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali menebar teror. OPM kembali menyerang prajurit TNI di Kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya, Selasa 26 Oktober 2021.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Menurut keterangan Komandan Komando Resor Militer 173/Praja Vira Braja (Korem 173/PVB), Brigjen TNI Taufan Gestoro, seorang anggota TNI yang diketahui bernama Sersan Kepala (Serka) Asep mengalami luka tembak.

Serka Asep yang juga anggota Tim Mandala diungkap Danrem 173/PVB mengalami luka tembak di bagian perut.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Hanya saja, Brigjen TNI Taufan Gestoro memastikan bahwa,  Serka Asep tengah mendapatkan perawatan intensif dan sudah berada dalam keadaan stabil.

"Memang benar ada prajurit yang terluka dalam baku tembak dengan KSB (Kelompok Separatis Bersenjata) di kampung Mamba, Kabupaten Intan Jaya," ucap Brigjen TNI Taufan Gestoro.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Meski demikian, Danrem 173/PVB belum bisa menjelaskan bagaiamana kronologi terjadinya kontak tembak. Hal ini dikarenakan sulitnya akses komunikasi ke wilayah tersebut.

"Saya belum mengetahui pasti kronologi akibat sulitnya komunikasi ke kawasan tersebut," ucap Danrem 173/Praja Vira Braja, dikutip VIVA Militer dari Antara.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja ke Papua

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Ia mengingatkan, bahwa ada perubahan istilah ini tak bisa sukses jika hanya dijalankan oleh TNI saja, seluruh lembaga negara harus solid mengganti istilah KKB menjadi OPM

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024