Letjen Dudung Minta Prajurit Kostrad Ikuti Tauladan Nabi Muhammad

VIVA Militer: Pangkostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Instagram/@penkostrad

VIVA – Meskipun sudah lebih dari sepekan lewat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap khidmat dilaksanakan para prajurit TNI dari Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad).

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Bertempat di Masjid Asy Syuhada, Markas Kostrad (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 27 Oktober 2021, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibuka langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman.

Pada kesempatan tersebut, Letjen TNI Dudung Abdurachman memberikan sambutan setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Pangkostrad meminta para prajurit TNI Angkatan Darat yang beragama Islam, menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

"Mari kita renungkan kembali makna kelahiran Rasulullah SAW dalam konteks kehidupan prajurit TNI pada umumnya dan Kostrad khususnya," ucap Letjen TNI Dudung Abdurachman dikutip VIVA Militer dari situs resmi Kostrad.

Pangkostrad yakin, dengan memaknai sosok suri tauladan pemimpin besar umat Islam, para prajurit senantiasa akan selalu berusaha mengintrospeksi diri.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

VIVA Militer: Pangkostrad, Letjen TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • Instagram/@penkostrad

Letjen TNI Dudung juga mengingatkan, dengan mengikuti suri tauladan Rasulullah, para prajurit akan memiliki disiplin, jiwa juang dan mental yang tangguh.

"Sehingga, lahir sikap-sikap prajurit yang berjiwa juang, berdisiplin tinggi dan bermental tangguh sebagai dasar untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual kita dalam mewujudkan profesionalisme prajurit Kostrad," kata Pangkostrad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya