Janji Letjen TNI Putranto di Depan Pasukan Raider Prajurit Setia

VIVA Militer: Dankodiklatad, Letjen TNI Anto Mukti Putranto
VIVA Militer: Dankodiklatad, Letjen TNI Anto Mukti Putranto
Sumber :
  • Instagram/@kodam.bukitbarisan

VIVA – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letjen TNI Anto Mukti Putranto, merasa puas dengan apa yang ditunjukkan oleh salah satu pasukan elite Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/Bukit Barisan), Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia (Yonif Raider 100/PS).

Letjen TNI Putranto meninjau langsung aksi para prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Yonif Raider 100/PS, dalam Latihan Taktis Batalyon Tim Tempur (Lattis YTP) di Dolok Panribuan, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Selasa 26 Oktober 2021.

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi Kodam I/Bukit Barisan, saat memberikan arahan, Dankodiklatad memastikan bahwa Lattis YTP Yonif Raider 100/Prajurit Setia bertujuan tak hanya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit. 

Mantan Panglima Divisi 1/Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangdivif 1/Kostrad) itu menegaskan, Lattis YTP akan mendongkrak daya tempur prajurit dengan menggunakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki.

Dankodiklatad melihat langsung bagaimana aksi pasukan Yonif Raider 100/PS, dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) seperti Kavaleri dengan Tank AMX, Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) dengan rudal Starstreak dan radar, serta Artileri Medan (Armed) dengan meriam Howitzer 105 mm.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Raider 100/Prajurit Setia
Photo :
  • Instagram/@kodam.bukitbarisan

VIVA Militer: Pasukan Yonif Raider 100/Prajurit Setia

Bisa menyaksikan langsung kemampuan yang dimiliki oleh pasukan Yonif Raider 100/PS, Letjen TNI Putranto menyatakan sangat puas. Oleh sebab itu, ia berjanji akan memberi kesempatan kepada Yonif Raider 100/PS untuk bisa berlatih dengan militer negara luar.