Keren, Ini Gaya Diplomasi KSAD di Hadapan Komandan Perang Australia

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Andika bersama Major General Justin Ellwood
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki cara tersendiri dalam menjaga hubungan diplomasi dengan pimpinan tentara atau militer negara-negara sahabat. Hal itu terlihat ketika orang nomor satu di TNI Angkatan Darat menjamu kedatangan Commander 1st Division Australian Army, Major General Justin Ellwood di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) beberapa waktu lalu.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Jenderal TNI Andika Perkasa secara khusus mengundang Major General Justin Ellwood untuk berolahraga bersama di lingkungan Mabesad, Jakarta Pusat.

Dilansir VIVA Militer dari video pendek Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Rabu, 27 Oktober 2021, Commander 1st Division Australian Army, Major General Justin Ellwood yang turun dari Mobil Toyota jenis Alpard di Mabesad. Jenderal bintang dua Angkatan Darat Australia itu terlihat sangat santai dengan menggunakan celana pendek, bersiap untuk olahraga bersama.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kedatangan Major General Ellwood pun langsung disambut hangat oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang sudah bersiap dengan celana training dan kaos ketat khas TNI Angkatan Darat.

"Jenderal, lihatlah anda... saya tampak ngeri," kata Major General Justin Ellwood ketika melihat tubuh kekar Jenderal TNI Andika Perkasa yang disambut dengan galak tawa bersama.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Kedatangan Major General Ellwood ke Markas TNI Angkatan Darat itu bukanlah yang pertama kalinya, tapi merupakan kunjungan kedua yang kedua setelah beberapa hari sebelumnya Commander 1st Division Australian Army beserta delegasi dari Australia mengikuti jamuan makan siang di Mabesad. ?

VIVA Militer: KSAD olahraga bersama Commander 1St Division Australian Army

Photo :
  • Dispenad

Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian mengajak Major General Justin Ellwood untuk berkeliling Mabesad sebelum melakukan olahraga.

"Ini pertemuan yang sangat bagus. Kita berolahraga dengan sangat menyenangkan. Saya rasa ini akan memberikan kita interaksi yang berbeda. Biasanya kita berbicara duduk dan dengan formal, namun seperti ini kita dapat berbicara banyak hal," kata Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Major General Justin Ellwood.

Sambil berjalan kaki, Jenderal TNI Andika pun berbagi cerita tentang pembangunan beberapa lokasi di kompleks Markas Besar Angkatan Darat. Major General Justin Ellwood sangat terkesan melihat Mabesad dengan kemegahan dan fasilitas di dalamnya terutama fasilitas gym. ?
?
Setelah berkeliling, Kasad lalu mengajak Major General Justin Ellwood untuk berolahraga di area gym. Kasad dan Major General Justin Ellwood berolahraga sepeda statis dan berbincang santai tentang pentingnya menjaga kesehatan. ?
?
“Dan saya rasa jika orang-orang di Indonesia sudah mengerti untuk menjaga kesehatannya mereka akan senang menyediakan waktu untuk bersepeda, lari ataupun berjalan,” kata Major General Justin Ellwood. ?
?
Usai berolahraga bersama, Kasad dan Major General Justin Ellwood pun kemudian melanjutkan dengan makan salad bersama di Markas Besar Angkatan Darat. Selama pertemuan tersebut, Kasad dan Commander 1st Division Australian Army banyak membahas tentang hubungan persahabatan kedua negara dan juga berbagi pengalaman dalam hal menjaga kesehatan terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Baca: Jenderal TNI Peraih Bintang Adhi Makayasa Jabat Pangdam Mulawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya