TNI AD Bantah Isu Peretasan Situs Resmi Zeni Angkatan Darat

VIVA Militer: Markas Besar TNI AD
VIVA Militer: Markas Besar TNI AD
Sumber :

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat membantah kabar yang menyatakan bahwa situs Zeni TNI Angkatan Darat diretas atau dibobol oleh orang tak dikenal alias hecker.

"Website Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) TNI AD aman," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna ketika dikonfirmasi VIVA Militer, Kamis, 28 Oktober 2021.

Menurutnya, situs atas nama www.ditzi.tni-ad.mil.id yang diretas oleh orang tidak dikenal itu sudah lama tidak aktif dan digunakan oleh TNI Angkatan Darat.

"Yang ini (www.ditzi.tni-ad.mil.id) akun lama, sudah sekian tahun tidak aktif," ujarnya.

Jajaran TNI Angkatan Darat menegaskan bahwa saat ini akun atau website Zeni Angkatan Darat yang resmi digunakan oleh TNI Angkatan Darat adalah www.pusziad.tni-ad.mil.id.

"Akun satuan TNI AD yang menggunakan 'ditxxx' sudah berganti semua," katanya.

Untuk diketahui, pada pemberitaan VIVA Militer sebelumnya dikabarkan bahwa situs TNI Angkatan Darat milik satuan Direktorat Zeni Angkatan Darat telah diretas oleh orang tak dikenal. Kabar peretasan itu disiarkan oleh Zone-H.org. Zone-H.org menyatakan bahwa situs Zeni TNI AD itu dijebol hacker pada 18 Oktober 2021.