Wow, TNI Angkatan Laut Bikin Vaksinasi Penuh Sensasi

VIVA Militer: Kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI dr. Soeharso (990)
Sumber :
  • koarmada2.tnial.mil.id

VIVA – Lebih dari 500 orang warga Morotai, Maluku Utara, merasakan pengalaman berharga menaiki kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI dr. Soeharso (990), yang lepas jangkar di Pelabuhan HMS Lastory Daruba, Jumat 29 Oktober 2021.

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL

Antusias warga Morotai yang sangat besar untuk bisa ikut serta menaiki salah satu kapal rumah sakit yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Sebab, tujuan utama sandarnya KRI dr. Soeharso (990) adalah serbuan vaksinasi Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

Jadi, warga Morotai bukan cuma melaksanakan vaksin semata. Tetapi bisa menyaksikan langsung megahnya KRI dr. Soeharso, dan bagaimana kinerja prajurit TNI Angkatan Laut di dalamnya.

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Komando Armada III (Koarmada III) TNI Angkatan Laut, Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada III (Guskamla Koarmada III), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Singgih Sugiarto, meninjau langsung serbuan vaksinasi di KRI dr. Soeharso (990).

Sambutan hangat dari masyarakat Morotai, ditandai dengan hadirnya lebih dari 500 orang warga. Dengan jumlah tersebut, penerima vaksin di Morotai berhasil melebihi target. Dalam serbuan vaksin kali ini, vaksin yang digunakan adalah Sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

VIVA Militer: Kegiatan vaksinasi di KRI dr. Soeharso (990) di Morotai

Photo :
  • Instagram/@koarmada3_sorong

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Morotai, Letkol Laut (P) Amin Wibowo, menjelaskan bahwa kedatangan KRI dr. Soeharso (990) adalah dalam rangka Operasi Cenderawasih Jaya 2021, berupa penegakan hukum laut.

Selama dua hari, KRI dr. Soeharso (990) melakukan Open Ship kepada masyarakat, khususnya para pelajar.

"Adapun kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di KRI dr. Soeharso-990 sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bagi seluruh satuan dan jajaran TNI AL dalam rangka mempercepat mencapai Herd Immunity," ujar Letkol Laut (P) Amin Wibisono.

Perlu diketahui, kapal perang KRI dr. Soeharso adalah kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut yang dibuat oleh perusahaan pembangun kapal Daesun Shipbuildings & Engineering Co. Ltd, Busan, Korea Selatan (Korsel). Dipesan pada 2002, KRI dr. Soeharso memasuki masa dinas bersama TNI Angkatan Laut pada 2003 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya