Tidak Ikut Lepas Jokowi, Panglima TNI Dapat Penghargaan di Singapura

VIVA Militer: Panglima TNI dapat Penganugerahan Tanda Kehormatan dari Singapura
Sumber :
  • Puspeninter TNI

VIVA – Heboh, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak hadir ketika sejumlah pejabat negara melepas rombongan kunjungan kenegaraan yang akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo ke Eropa dan Dubai di Lanud Halim Perdanakusuma pagi tadi.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Iya, ketidakhadiran orang nomor satu di lingkungan TNI itu sempat menghebohkan jagad media sosial. Sebab, biasanya ketika Presiden RI Joko Widodo atau Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin akan melakukan lawatan ke luar negeri, Panglima TNI bersama Kapolri turut melepas keberangkatan pimpinan negara tersebut.

Namun, hari ini sosok Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak terlihat di jajaran para pejabat yang melepas kunjungan orang nomor satu di Republik ini, justru yang terlihat muncul adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang ikut melepas kunjungan kenegaraan Presiden RI Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Lalu, pertanyaan besarnya adalah, di mana Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini? Kenapa orang nomor satu di lingkungan TNI itu tidak turut hadir melepas kunjungan kenegaraan Presiden RI Joko Widodo ke sejumlah negara di Eropa?

VIVA Militer: Panglima TNI dapat Penganugerahan Tanda Kehormatan dari Singapura

Photo :
  • Puspen TNI
Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Dari informasi yang diperoleh VIVA Militer, ternyata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak hadir di Lanud Halim Perdanakusuma karena dia saat ini sedang berada di Singapura.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan "Darjah Utama Bakti Cemerlang" atau yang dikenal dengan sebutan "Distinguished Service Order" dari Presiden Singapura YM. Halimah Yacob di Istana Kepresidenan Singapura. Pemberian penghormatan ini pertama setelah 2 tahun Presiden Singapura tidak memberikan medali penghormatan.

"Tanda kehormatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pengabdian dan jasa yang luar biasa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura," kata Kabidpeninter Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Djawara H.T. Whimbo, Jum'at, 29 Oktober 2021.

Dia menambahkan, selain menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan dari Presiden Singapura, dalam kunjungannya kali ini, Panglia TNI juga dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura YM. Dr. Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letnan Jenderal Melvyn Ong, PPA (E).

Baca: Prajurit yang Dikirim KSAD ke Singapura Anak Buah Mantan Danpaspampres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya