Kabar Duka TNI, Sersan Mayor Andreas Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serma Andreas
Sumber :
  • Kodam XVII/Cenderawasih

VIVA – Kabar duka datang dari militer Tentara Nasional Indonesia. Salah satu senior prajurit TNI Angkatan Darat telah berpulang untuk selamanya.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Almarhum ialah Sersan Mayor (Purnawirawan) Andreas Rumandaer. Beliau meninggal dunia di rumah duka di Kampung Warbon, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Berdasarkan keterangan resmi Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih dilansir VIVA Militer, Selasa 2 November 2021, pensiunan prajurit TNI pemilik NRP 509430 itu meninggal dunia akibat sakit.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Prosesi pemakaman jenazah Serma Andreas dilaksanakan secara militer oleh prajurit-prajurit TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1708/02/ Biak Utara.

Upacara kemiliteran pemakaman jenazah Serma Andreas dipimpin oleh dua komandan Koramil sekaligus. Yaitu Danramil 1708/02/Biak Utara, Kapten Inf Anton Asyerem sebagai inspektur upacara dan Danramil 1708-03/Biak Barat, Kapten Inf Yakobus Obinaru sebagai komandan upacara.

Jenderal Terbaik Kodam Merdeka Mantan Staf Ahli Panglima TNI Meninggal Dunia

Sebelum prosesi pemakaman dilaksanakan, di rumah duka digelar prosesi ibadah terakhir oleh keluarga dan seluruh kerabat dilanjutkan penghormatan terakhir oleh keluarga dan masyarakat Kampung Warbon.

Selesai prosesi ibadah di rumah duka selanjutnya acara penyerahan jenazah dari gereja dan keluarga kepada Kodim 1708/Biak Numfor untuk dimakamkan secara militer dilanjutkan pemberangkatan jenazah ke kompleks pemakaman.

Baca: Terkuak Sosok di Balik Setan Berjubah Gaza, Ternyata Dedengkot Hamas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya