Pasukan Tengkorak TNI Siaga Tempur Kontra Teror, Ada Apa?

VIVA Militer: Pasukan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Instagram/@tni_angkatan_laut

VIVA – Sejumlah prajurit pasukan elite Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut disiagakan. Dipimpin Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bramantyo Nursasongko, pasukan elite bakal dikerahkan dalam operasi kontra teror.

Reaksi Tentara Israel Ketika Melihat Pasukan Elit TNI AL Kopaska

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi TNI Angkatan Laut, Laksma TNI Bramantyo Nursasongko memimpin apel gelar Pasukan Latihan Operasi Kontra Teror Maritim Tahun Anggaran (TA) 2021 di Markas Komando Pusat Kopaska (Mako Kopaska), Semarung Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 6 November 2021.

Selain menjadi komandan apel gelar pasukan, Laksma TNI Bramantyo yang juga menjabat sebagai Komandan Pusat Kopaska (Danpuskopaska), melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesiapan para prajurit.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Tak hanya personel Kopaska, Danpuskopaska juga memeriksa langsung sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang akan digunakan dalam Latihan Operasi Kontra Teror Maritim TA 2021.

Aksi para prajurit Kopaska dilakukan sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, dalam Surat Perintah Kasal Sprint 12127/X/2021, tentang Penyelenggaraan Latihan Operasi Kontra Teror Maritim TA 2021.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Latihan operasi kontra teror kali ini memiliki sandi "Alor-21". Latihan bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan para prajurit Kopaska dalam menghadapi misi kotra teror di wilayah perairan.

Selain itu, Latihan Operasi Kontra Teror Maritim TA 2021 juga berperan sebagai media peningkatan kemampuan prajurit Kopaska untuk selalu memelihara daya gerak dan daya tempur tinggi.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024