Momen Unik Komandan Marinir Main Bola Pakai Sepatu Bot Tentara

VIVA Militer: Danyonmarhanlan IX menendang bola pakai sepatu bot tentara
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Suasana meriah terlihat di Salawaku Sport Center Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX), Ambon, Rabu 10 November 2021. Ya, sejumlah pertandingan olahraga digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI Angkatan Laut ke-76.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Kegiatan yang diadakan Yonmarhanlan IX Ambon ini adalah perayaan HUT Korps Marinir ke-76, yang akan jatuh pada 15 November 2021 mendatang.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir, Sejumlah pertandingan digelar di Salawaku Sport Center Yonmarhanlan IX. Beberapa diantaranya adalah futsal yang akan diikuti oleh 30 tim, dan bola voli yang akan diikuti oleh total 66 tim.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Secara resmi, Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) IX, Letkol Mar Syahrial Isnadie, membuka Turnamen Futsal dan Bola Voli Yonmarhanlan IX 2021. Saat memimpin upacara pembukaan, Letkol Mar Syahrial Isnadie menyatakan bahwa jiwa sportivitas sangat penting bagi seluruh prajurit Korps Marinir.

Tak hanya itu, Danyonmarhanlan IX juga memastikan pentingnya bagi prajurit untuk meraih prestasi. Akan tetapi, sebuah prestasi harus didapat dengan kerja keras, kemampuan dan kejujuran.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

"Jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap pertandingan," ucap Letkol Mar Syahrial Isnadie.

"Penting bagi kita untuk meraih prestasi. Akan tetapi, lebih penting lagi jika prestasi yang kita raih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan kemampuan, sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik kemenangan maupun kekalahan diperoleh dengan penuh kehormatan," ujarnya.

Pada puncak kegiatan, sebuah momen unik tertangkap kamera. Secara simbolis, Danyonmarhanlan IX melakukan penyerangan dan penendangan bola tanda dimulainya turnamen. 

Yang membuat unik sudah tentu adalah Letkol Mar Syahrial menendang bola justru saat memakai sepatu bot dan Pakaian Dinas Lapangan loreng khas TNI Angkatan Laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya