Brigjen TNI Fauzi Kerahkan Pasukan Amankan PM Malaysia ke Istana Bogor

VIVA Militer: Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi
Sumber :
  • Penrem Surya Kencana

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi hari ini memimpin Apel Gabungan Pengamanan VVIP atas kedatangan Tamu Negara Perdana Menteri (PM) Malaysia Datok Sri Ismail Sabri Yaakob yang berkunjung dan bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

Punya Kekuatan Perang Nabi Muhammad, Ini Rudal Iran yang Bikin Israel Ciut

Apel gabungan kali ini diikuti oleh sekitar 200 orang personil TNI dan Polri yang terdiri dari personil Kodim 0606/Kota Bogor kemudian Armed-5/Tarik, Polresta Bogor Kota, Yonif 315/Garuda, serta Denpom III/I Bogor.

Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyatakan, kegiatan ini adalah satu kehormatan bagi setiap prajurit yang mendapatkan tugas melaksanakan setiap pengamanan VVIP. Pengamanan VVIP itu sendiri adalah Protection (Pencegahan) dari gangguan keamanan apapun terhadap tamu negara yang akan datang ke Istana Kepresidenan Bogor.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Dan saat ini tamu negara yang akan berkunjung ke Istana Bogor yaitu dari kerajaan Malaysia," kata Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam keterangan resminya, Rabu, 10 Nopember 2021.

Jenderal Bintang Satu TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagai Waasops Danpaspampres itu berpesan kepada semua personel TNI dan Polri yang terlibat dalam pengamanan VVIP ini untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur pengamanan yang berlaku untuk melancarkan agenda kenegaraan tersebut.

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

"Jalankanlah sesuaikan dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing," ujarnya.

Selain itu, Danrem Surya Kencana juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI dan Polri yang bertugas agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan tugas di lapangan.  

"Meskipun kondisi COVID-19 di wilayah Kota Bogor yang saat ini sudah mulai turun tingkat penyebarannya, namun demikian saya berpesan kepada seluruh personil dan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, PM Malaysia Datok Sri Ismail Sabri Yaakob siang tadi bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor. Kedatangan Datok Sri Ismail bertemu dengan Presiden Jokowi itu dilakukan dalam rangka membicarakan sejumlah isu strategis dua negara sahabat, diantaranya terkait dengan permasalahan TKI di Malaysia, pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19, serta mengenai isu kawasan yang berkaitan dengan Laut China Selatan dan situasi politik di Myanmar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya