Jenderal Perang Australia Datangi Letjen TNI Dudung Abdurachman

VIVA Militer: Letjen TNI Dudung Abdurachman dan Letjen Richard Maxwell
Sumber :
  • Instagram/@penkostrad

VIVA – Setelah Markas Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya), Letnan Jenderal Richard Maxwell mendatangi Markas Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta Pusat, Jumat 12 November 2021.

Aksi Jenderal TNI Maruli dan Pasukan Tengkorak Kostrad 88 Hari Ubah 24 Rumah Berhantu Jadi Indah

Kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat Australia (Chief of Army) disambut langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Dudung Abdurachman. Pada kesempatan itu, Dudung dan Richard terlibat pembicaraan tentang Latihan Bersama antara prajurit TNI Angkatan Darat dan Angkatan Australia.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Kostrad, Dudung menjelaskan bahwa TNI Angkatan Darat mengirim 151 prajurit untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) Wirajaya Ausindo 2021.

Meriahkan Lebaran, KSAD Jenderal Maruli Hadiri Open House di Rumah Dinas Pangkostrad

Saat Latma Wirajaya Ausindo 2021 berlangsung, Richard sempat melakukan komunikasi lewat video dan mengungkap bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar. Meskipun di sisi lain, wabah COVID-19 masih melanda Australia.

Kemudian, Dudung juga menhelaskan bahwa Latma Wirajaya Ausindo punya peran penting bagi prajurit angkatan darat kedua negara, untuk menambah pengalaman, kemampuan dan yang terpenting persahabatan.

Mengenal 2 Sosok Pangdam Baru TNI Pasca Mutasi Akhir Maret

VIVA Militer: Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Australia ke Makostrad

Photo :
  • Instagram/@penkostrad

Selain itu, Dudung juga menjelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas tersebut, Kostrad senantiasa berupaya meningkatkan profesionalitas keprajuritan melalui peningkatan program pendidikan dan latihan. Tak terkecuali melaksanakan kerjasama dengan Angkatan Darat negara-negara sahabat. 

Oleh karena itu, di masa yang akan datang Kostrad terus berupaya untuk meningkatkan kerjasama kedua Angkatan Darat Australia.

"Seperti yang diketahui, Kostrad terlibat dalam latihan bersama TNI AD dengan Royal Australian Army, Wirajaya Ausindo. Dalam latihan yang dilaksanakan di Darwin Australia ini, Kostrad mengirimkan 151 personel terbaiknya untuk berlatih bersama dan saling bertukar ilmu dengan Prajurit Angkatan Darat Australia," ujar Dudung.

"Saya telah mendengar video ucapan Letnan Jenderal Richard Maxwell Burr, di mana latihan dapat berjalan dengan lancar di tengah pandemi Covid-19. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan latihan Wirajaya Ausindo 2021, karena para prajurit Kostrad dapat menimba ilmu dari tentara Australia sekaligus berlatih dengan professional," katanya.

Dudung berharap, Angkatan Darat Australia dan TNI Angkatan Darat bisa terus meningkatkan kerjasama di masa yang akan datang. Tak lupa, mantan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) itu mengucapkan terima kasih dan merasa terhormat bisa dikunjungi oleh Richard dan jajarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya