4 Prajurit Tempur TNI AD Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari KSAD

VIVA Militer: Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa
VIVA Militer: Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa
Sumber :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan penghargaan kepada empat prajurit TNI Angkatan Darat yang telah bertugas dibawah komando Kodam XVII/Cenderawasih. Tidak tanggung-tanggung, penghargaan yang diperoleh empat prajurit TNI Angkatan Darat itu adalah Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB).

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang memberikan langsung penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada empat orang prajurit TNI AD itu mengaku sangat bangga dengan mereka. Dia menjelaskan, Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) itu diberikan karena empat prajurit TNI Angkatan Darat itu telah berhasil menjalankan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Hal itu terbukti dengan prestasi mendapatkan 5 (Lima) pucuk senjata api tanpa letusan peluru.

"Berkaitan dengan prestasi tersebut, saya memberikan penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dari Bapak Kasad kepada keempat prajurit Kodim 1715/Yahukimo, yaitu Eduardo Alfonsius Dimara pangkat lama Sertu menjadi Serka, Ruben Alexander Sinai pangkat lama Sertu menjadi Serka, Ari Netson Merahabia pangkat lama Serda menjadi Sertu dan Hendri Yoktan Tenggawna pangkat lama Kopda menjadi Koptu," kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan resminya, Jum'at, 12 November 2021.

Pada kesempatan yang sama, Jenderal bintang dua yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah atau Kopassus itu juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kasad kepada Komandan Kodim (Dandim) 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi yang telah memenangkan Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) TA 2021.

VIVA Militer: Pangdam XVII/Cenderawasih berikan penghargaan ke Dandim 1712/Sarmi

VIVA Militer: Pangdam XVII/Cenderawasih berikan penghargaan ke Dandim 1712/Sarmi

Photo :
  • Pendam XVII/Cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Binter sebagai fungsi utama memiliki peran sangat penting sebagai katalisator antara masyarakat dengan pemerintah sehingga aparat teritorial yang mengawaki harus memiliki keterampilan untuk dapat mengaplikasikan pelaksanaan Binter agar lebih berkualitas dan bermanfaat bagi terciptanya situasi kondusif di wilayah.

"Salah satu upaya pimpinan TNI AD untuk mengukur kinerja tiap Kodim adalah dengan cara melakukan kompetisi yang diikuti oleh seluruh Kodim jajaran TNI AD. Dalam pelaksanaan lomba tersebut, Kodim 1712/Sarmi berhasil mendapat penghargaan dari Bapak Kasad sebagai Juara II Lomba Binter Kodim Tipe C. Dengan prestasi tersebut kita patut bersyukur dan bangga karena ini menunjukkan komitmen dan profesionalisme dari Satuan Komando Kewilayahan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih," kata Pangdam.

"Saya ucapkan selamat kepada Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi Dandim 1712/Sarmi Korem 172/PWY atas prestasi yang telah dicapai," tambahnya.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih turut hadir dalam acara pemberian penghargaan tersebut, diantaranya, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, dan Komandan Rindam (Danrindam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto.