Diapit 2 Meriam, Laksamana Yudo Ucap Janji di Depan Ratusan Marinir

VIVA Militer: Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) dan Mayjen TNI (Mar) Suhartono
Sumber :
  • VIVA Militer/Radhitya Andriansyah

VIVA – Tepat hari ini, Senin 15 November 2021, Korps Marinir TNI Angkatan Laut genap berusia 76 tahun. Di bawah langit yang mendung, Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir berlangsung khidmat di Lapangan Apel Ksatrian Hartono, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudho Margono. Lewat pantauan VIVA Militer, Upacara HUT Korps Marinir kali ini berjalan sederhana.

Tidak ada atraksi para prajurit ataupun suara dentuman alat utama sistem persenjataan (alutsista). Sebab, ini adalah kali kedua pasukan elite Korps Baret Ungu merayakan ulang tahun dalam situasi pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Kasal menyatakan rasa bangganya kepada ratusan prajurit petarung Korps Marinir, atas pengabdian dan loyalitas tanpa batas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Penghormatan dan penghargaan tinggi atas pengabdian patriot sejati. Banyak prajurit Marinir yang gugur sebagai kusuma bangsa saat melaksanakan tugas," ujar Kasal.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

"Pengorbanan para ksatria akan selalu dikenang dan jadi penyemangat bagi kita, untuk meneruskan perjuangan," ucapnya.

Diapit dua meriam Howitzer Korps Marinir, Laksamana TNI Yudo Margono mengucap janji akan terus memberi perhatian kepada pasukan elite TNI Angkatan Laut tersebut. Selain meningkatkan profesionalisme prajurit petarung, Kasal juga akan berupaya keras untuk meningkatkan kekuatan pasukan Korps Marinir secara proporsional.

"Pembangunan kekuatan difokuskan untuk mencapai kekuatan yang siap dioperasionalkan (operation ready force), dengan bertumpu pada Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT)," tegas Laksamana TNI Yudo Margono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya