149 Bintara Marinir Dididik Khusus Jadi Prajurit Petarung di Pasuruan

VIVA Militer: 149 Bintara Remaja Marinir ikuti Susbaja di Puslatpurmar 3 Grati
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel (Mar) I Made Sukada hari ini secara resmi membuka Kursus Bintara Remaja (Susmaja) Korps Marinir Angkatan XL/I Tahun 2021. Upacara Susbaja yang diikuti oleh 149 personel Bintara Remaja Marinir itu digelar di Lapangan Kesatrian FF Tanjung Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Dalam sambutannya, Dankolatmar Kolonel (Mar) I Made Sukada mengucapkan selamat datang kepada para Bintara Remaja di sarang Pelatih Kolatmar. Dia meminta kepada para Bintara Remaja Korps Marinir yang akan mengikuti Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir dapat bersungguh-sungguh berlatih dan mengikuti seluruh materi yang akan diberikan oleh para pelatih selama kurang lebih satu bulan kedepan.

"Kalian sebagai tulang punggung Kesatuan Prajurit Korps Marinir hendaknya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Prajurit Pasukan Pendarat Amphibi, saya berharap kalian selama mengikuti kegiatan kursus ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh disiplin, penuh semangat, agar kursus ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman," kata Dankolatmar Kolonel (Mar) I Made Sukada dalam keterangan resminya, Selasa, 16 November 2021.

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

Dankolatmar menambahkan, selama satu bulan berada di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar Grati, 149 personel Bintara Remaja itu akan dididik oleh 54 pelatih profesional dari Puslatpurmar 3 Grati dibawah komando Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Danpuslatpurmar 3 Grati, Letkol (Mar) Kartika Wijaya Setyawan. Adapun beberapa materi yang akan dilatihkan diantaranya adalah pengetahuan Operasi Amphibi, pengetahuan Tikkontu, pengetahuan IMMP dan pembinaan Jasmani TNI AL.

Lebih jauh lagi Dankolatmar menjelaskan, tujuan Susbaja Korps Marinir Ta. 2021 itu dilakukan untuk memantapkan dan membekali Bintara remaja Korps Marinir TNI Angkatan Laut sebelum masuk ke satuan-satuan di jajaran Korps Marinir.  "Untuk memantapkan dan membekali Bintara remaja Korps Marinir menjadi Prajurit TNI AL berjiwa pejuang Sapta Marga, Profesionalisme Matra Laut dengan pengetahuan, kecakapan dan keterampilan teknis sesuai kecabangan Korps Marinir dengan jabatan Komandan Regu," ujarnya.

Gantikan Jenderal Bintang 3 Berdarah Kopassus, Pak Maman Pecah Rekor TNI Angkatan Laut di Kodiklat
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024