Salam Pisah Mengharukan Marsekal TNI Hadi: Terima Kasih Prajuritku

VIVA Militer: Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Instagram/@puspentni

VIVA – Dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-21, maka tugas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berakhir. Sebagai mantan orang nomor satu di jajaran TNI, Hadi mengucap pesan perpisahan yang begitu dalam dan mengharukan.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Dalam pantauan VIVA Militer dari akun Instagram resmi Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI), diunggah sebuah video berdurasi 1 menit 25 detik yang berisi pesan dan salam perpisahan yang diucap Hadi.

Bukan untuk pihak lain, Hadi secara mendalam mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia. Hadi sadar betul, tanpa dukungan penuh seluruh prajurit tentu tugasnya sebagai Panglima TNI ke-20 takkan mudah untuk dilakukan.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Terima kasih atas loyalitas dari seluruh Prajurit TNI, yang selama ini dengan tulus dan ikhlas telah memberikan pengabdian terbaiknya untuk NKRI," ucap Hadi.

Hadi juga memberikan pesan terakhir kepada seluruh prajurit TNI, agar senantiasa meningkatkan kemampuan tanpa pamrih dan lelah, demi menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), 

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

VIVA Militer:Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pimpin upacara di TMP Kalibata

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

"Latih terus kemampuan kalian, tanpa lelah, tanpa mengeluh dan tanpa berharap. Pengabdianmu akan diingat selamanya. Prajuritku dari Sabang sampai Merauke, Dari pulau Rote hingga Miangas, tidak ada kalimat menyerah untuk NKRI," kata Hadi.

Sebagai catatan, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menduduki posisi Panglima TNI selama hampir empat tahun. Jebolan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986 ini ditunjuk menjadi Panglima TNI ke-20 menggantikan pejabat sebelumnya, Jenderal TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya