Setelah Pensiun, Marsekal TNI Hadi Pilih Habiskan Waktu sama Cucu

VIVA Militer: Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • Instagram/@puspentni

VIVA – Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini telah menyerahkan Panji TNI "Tri Dharma Eka Karma" kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Dengan diserahkannya Panji TNI "Tri Dharma Eka Karma" itu berarti jabatan Panglima TNI kini secara resmi sudah ditangan Jenderal TNI Andika Perkasa.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Pergantian Panglima TNI itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Joko Widodo Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani tanggal 17 November 2021.

Hal itu dilakukan karena masa jabatan Marsekal Hadi Tjahjanto itu dilakukan karena pria kelahiran Malang, Jawa Timur 58 tahun lalu itu akan memasuki masa purna tugas atau pensiun pada akhir November 2021 akan datang.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Ketika dikonfirmasi awak media, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa dirinya akan menghabiskan masa pensiunnya bersama keluarga besar di tanah kelahirannya, Malang.

"Istirahat di rumah ngemong cucu dan kembali ke teman saya yang ada Malang," kata Marsekal Hadi Tjahjanto usai menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mabes TNI Cilangkap, Kamis, 18 November 2021.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto juga telah menggelar Exit Briefing di lingkungan TNI. Exit Briefing itu dilakukan sebagai kegiatan perpisahan dari Panglima TNI sebelumnya yang telah dipegang oleh Marsekal Hadi Tjahjanto selama 3 tahun 11 bulan. 

Dalam kesempatan itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan seluruh PNS di lingkungan TNI yang telah membantu dirinya selama menjabat sebagai pucuk pimpinan di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Saya pamit undur diri dari dinas keprajuritan, namun kita tetap menjadi satu bagian dan semangat kita untuk tetap menjaga utuhnya NKRI," kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya