Seorang Ibu Hamil Melahirkan di Atas Perahu Karet TNI AL

VIVA Militer: Prajurit TNI AL membantu persalinan
Sumber :
  • Dispen Lantamal XII

VIVA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Lantamal) XII TNI Angkatan Laut yang bertugas di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat memberikan pertolongan kepada seorang ibu hamil yang ingin melahirkan. 

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Insiden itu terjadi ketika Satgas Lantamal XII dibawah pimpinan Letda Laut (K) Hengki Sutrisno tengah melakukan pendistribusian logistik di tengah perkampungan yang dilanda banjir pada hari Jum'at, 19 November 2021 pagi tadi.

"Namun karena sudah waktunya untuk melahirkan akhirnya melahirkan di atas perahu karet milik TNI AL," kata Tim Satgas SAR Evakuasi Lantamal XII Letda Laut (K) Hengki Sutrisno melalui keterangan resmi yang diterima VIVA Militer.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Dalam proses persalinan ibu tersebut, lanjutnya, Tim Satgas SAR Evakuasi Lantamal XII bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kabupaten Sekadau berhasil menyelamatkan ibu dan anak perempuan yang kemudian di evakuasi ke Posko penampungan yang ada di Kabupaten Sekadau untuk kemudian dibawa ke Puskesmas Sekadau Hilir guna perawatan lebih lanjut.  

"Kedua orang tua bayi,  Ayahnya yang bernama Suwandi dan Ibunya bernama Febri Indah Lestari kemudian memberikan nama Marina Jala Nur Asyifa," katanya. 

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Sementara itu, Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menjelaskan, alasan Lantamal XII menerjunkan prajurit Yonmarhanlan XII sebagai TIM SAR untuk membantu pendistribusian logistik dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir, termasuk menerjunkan tenaga medis atau tenaga kesehatan. 

"Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sakit, serta masyarakat yang sewaktu-waktu membutuhkan pertolongan kesehatan, antara lain pertolongan terhadap Ibu hamil," kata Danlantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman.

VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024