Panglima TNI Ungkap Rencana Marinir Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika Perkasa mengucap sumpah di bawah Al Quran
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa angkat bicara tentang rencana perubahan atau validasi Korps Marinir TNI Angkatan Laut dipimpin oleh Jenderal TNI dengan pangkat bintang tiga.

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Panglima TNI Jenderal Andika mengatakan, perubahan atau validasi itu tergantung dengan keputusan Presiden RI Jokowi Widodo.

Menurutnya, jika validasi organisasi di TNI Angkatan Laut dilakukan, maka itu akan dilakukan secara bersamaan atau seluruh matra di TNI.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Itu bukan hanya di Angkatan Laut tapi nanti juga akan lakukan secara bersamaan," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ketika mengunjungi Mabes Angkatan Laut dilansir VIVA Militer, Senin, 22 November 2021.

"Perpres Nomor 66 lalu kan itu tahun 2019 akhir kalau tidak salah, itu sudah dibuat presiden. Sekarang kita akan lakukan secara serempak seluruh angkatan untuk supaya jangan bolak-balik. Jadi mana yang perlu dinaikan sesuai dengan tanggung jawabnya yang memang lebih besar," kata dia.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Selain itu, Panglima TNI menjelaskan, perubahan atau validasi juga tidak lepas dari format yang ada saat ini dan anggaran yang tertera di Kementerian Pertahanan.

"Karena kita juga tidak mungkin berbicara perubahan-perubahan yang kemudian tidak ada anggarannya. Kita harus realistis sekali. Sedangkan anggaran sendiri kan untuk pembangunan untuk lima tahun ke depan kan sudah jadi yang sudah dimulai oleh Kementerian Pertahanan," katanya.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024