Jenderal TNI Ini Perlakukan Juara Tembak di Paralimpiade Istimewa

VIVA Militer: Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi
Sumber :
  • Penrem Surya Kencana

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyambut hangat seorang atlet disabilitas yang telah berhasil menjuarai dua kategori menembak di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua beberapa waktu lalu. Dia adalah Muhammad Hilman (21 tahun).

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Muhammad Hilman adalah seorang Mahasiswa semester 5 di IBI Kesatuan Kota Bogor. Hilman berhasil meraih dua juara menembak sekaligus, yaitu juara 1 kategori Individu/Perorangan dengan jarak tembak 10 meter dan juara 1 kategori beregu putra.

"Melihat keberhasilan Mas Hilman, saya yakin bahwa kekurangan seseorang apapun itu tidak akan menghambat kesuksesan seseorang, jadi intinya siapapun bisa meraih prestasi asal ada niat dan kemauan berlatih kontinyu, serta jangan pernah menyerah dan jangan pernah takut untuk gagal," kata Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Selasa, 23 November 2021.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Brigjen TNI Fauzi mengaku sangat bangga terhadap Hilman yang mampu meraih prestasi walau dengan kekurangan yang dimilikinya. 

Sebagai bentuk apresiasi Danrem Surya Kencana dia memberikan hadiah istimewa kepada atlet penyandang disabilitas itu dengan cara mengajak Hilman untuk melaksanakan latihan bersama dengan anggotanya baik bersama anggota Korem 061/Surya Kencana maupun Yonif 315/Garuda.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Mungkin dengan latihan bersama Hilman bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi dan yang jelas di usia yang masih muda tentunya latihan bersama dengan prajurit TNI akan dapat melatih emosional serta mental, yang kedepannya mungkin  Hilman berkesempatan dapat mengikuti ajang kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi lagi  yang digelar khusus para disabilitas," ujarnya.

Lebih jauh lagi, Mantan Waasops Danpaspampres itu berharap, keberhasilan Hilman itu dapat membangkitkan semangat para pemuda, khususnya para penyandang disabilitas di wilayah Kota Bogor untuk terus berlatih dan mengukir prestasi.

"Dan saya juga sangat salut dengan semangatnya mas Hilman, tentunya ini bisa menjadi contoh ataupun motivasi bagi siapapun dan khususnya bagi prajurit Korem, yaitu bagaimana seorang Hilman dengan kekurangannya bisa meraih prestasi yang luar biasa, semangat itu akan kami tanamkan kepada prajurit kami," katanya.

Sementara itu, Muhammad Hilman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi kepada dirinya.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Jenderal yang berkenan bertemu dengan saya disela-sela kesibukan beliau. Dan saya juga berterima kasih atas dukungan dari beliau baik moril maupun materi yang diberikan untuk saya," kata Muhammad Hilman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya