Perintah Panglima TNI ke Seluruh Pangdam di Indonesia

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19
VIVA Militer: Panglima TNI pimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada hari Selasa, 23 November 2021 kemarin, menggelar rapat evaluasi penanganan COVID-19 secara virtual yang diikuti oleh para Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) seluruh Indonesia di Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI bersama para Pangdam membahas rencana percepatan vaksinasi COVID-19 di beberapa Provinsi yang capaiannya masih kurang dari 50 persen. Hal itu dilakukan untuk mengejar target vaksinasi 70 persen yang harus dicapai pada akhir tahun 2021 mendatang sebagaimana yang telah ditargetkan oleh pemerintah pusat.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI sempat menerima laporan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi yang sudah berjalan selama ini dari para Pangdam di seluruh Indonesia.

Setelah itu, Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa pun langsung memerintahkan kepada para Pangdam dan jajaran dibawahnya untuk menggunakan pendekatan humanis dan kekeluargaan kepada masyarakat agar target program vaksinasi nasional dapat dicapai.

“Saya sampaikan bahwa rapat evaluasi ini (program serbuan vaksinasi) harus dilakukan secara detail dan sampai ke bawah, karena kita tidak ingin ada insiden-insiden yang tidak perlu terjadi,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan resmi Puspen TNI yang diterima VIVA Militer, Rabu, 24 November 2021.