'Benci untuk Mencinta' Versi Jenderal Kopassus Penjaga Nyawa Jokowi

VIVA Militer: Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto
VIVA Militer: Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sosoknya memang dikenal ramah lagi murah senyum. Akan tetapi di balik karakternya yang kalem, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Subiyanto punya kemampuan tempur tinggi sebagai anggota satuan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Jebolan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1991 ini jadi salah satu calon pengganti Jenderal TNI Dudung Abdurachman, untuk menduduki kursi Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad).

Di sela-sela kesibukannya menjalani tugas saat ini sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III/Siliwangi), Agus menunjukkan bakatnya yang tak disangka-sangka.

Beberapa waktu lalu, VIVA Militer mengisahkan bagaimana kemampuan pria kelahiran Pangandaran 5 Agustus 1967 ini menunjukkan kemampuan bela diri jarak dekat. Tapi sekarang, bakat yang ditunjukkan Agus sangat jauh dari kehebatan dalam pertempuran.

Dalam akun Instagram resmi Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Kodam III/Siliwangi), tampak Agus tengah berada di panggung bersama para musisi. Tak diketahui di mana momen itu berlangsung, tapi yang jelas Agus menunjukkan kebolehannya dalam hal tarik suara.

Dalam video berdurasi 17 detik, terlihat Agus tengah menggendong dan memainkan gitar. Mantan pengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu asyik menyanyikan tembang milik grup band legendaris Naif, "Benci untuk Mencinta".