Kunjungan Perdana ke Papua Barat, KSAD Disambut Jenderal Kopassus

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Papua Barat
VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Papua Barat
Sumber :
  • Pendam XVIII Kasuari

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini tiba di Kabupaten Manokwari dalam rangka melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua Barat.

Mantan Pangkostrad itu tiba di Bandara Rendani didampingi istri yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman, serta para pejabat di lingkungan Mabesad. Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu langsung disambut oleh mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang saat ini menjabat Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, serta unsur Forkopimda Papua Barat.

"Kedatangan Kasad juga disambut dengan tari-tarian khas Papua Barat sebagai prosesi penyambutan adat," kata Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pasireron dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 24 November 2021.

Kunjungan Jenderal TNI Dudung ke Papua Barat itu merupakan kunjungan perdananya sejak dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden RI Joko Widodo pada 17 November lalu di Istana Merdeka. 

"Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah Timur Indonesia," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, sebelum ke Manokwari, Kasad beserta rombongan mengunjungi jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura. Rencananya, setelah dari Papua Barat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan bertolak ke Makassar mengunjungi pasukan tempur TNI Angkatan Darat di wilayah itu.

"Rencananya, besok (Kamis, 25/11/2021) Kasad dan Ketua Umum Persit mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Dansat dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari," kata Kapendam XVIII/Kasuari.