Kunjungan Perdana ke Papua Barat, KSAD Disambut Jenderal Kopassus

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Papua Barat
Sumber :
  • Pendam XVIII Kasuari

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini tiba di Kabupaten Manokwari dalam rangka melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua Barat.

Top Trending: Jayabaya Ramal Satrio Piningit hingga Sosok Jenderal Bintang 1 Andalan KSAD

Mantan Pangkostrad itu tiba di Bandara Rendani didampingi istri yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman, serta para pejabat di lingkungan Mabesad. Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu langsung disambut oleh mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus yang saat ini menjabat Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, serta unsur Forkopimda Papua Barat.

"Kedatangan Kasad juga disambut dengan tari-tarian khas Papua Barat sebagai prosesi penyambutan adat," kata Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pasireron dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 24 November 2021.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Kunjungan Jenderal TNI Dudung ke Papua Barat itu merupakan kunjungan perdananya sejak dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden RI Joko Widodo pada 17 November lalu di Istana Merdeka. 

"Kunjungan ini juga merupakan rangkaian kunjungan ke wilayah Timur Indonesia," ujarnya.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Lebih jauh dia menjelaskan, sebelum ke Manokwari, Kasad beserta rombongan mengunjungi jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di Jayapura. Rencananya, setelah dari Papua Barat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan bertolak ke Makassar mengunjungi pasukan tempur TNI Angkatan Darat di wilayah itu.

"Rencananya, besok (Kamis, 25/11/2021) Kasad dan Ketua Umum Persit mendatangi Markas Kodam XVIII/Kasuari untuk bertemu dengan Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Dansat dan Persit jajaran Kodam XVIII/Kasuari," kata Kapendam XVIII/Kasuari.

Evakuasi anggota KKB yang tewas saat kontak tembak di Kali Brasa, Dekai, Kabupaten Yahukimo Papua Pegunungan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Viral sebuah video yang dinarasikan oknum prajurit TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap pria yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua di medi

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024