Prajurit TNI dan Polri Ribut di Ambon, Letjen TNI Prabowo: Norak!

VIVA Militer: Perkelahian dua anggota Polri dan seorang prajurit TNI di Ambon
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Sebuah video perkelahian yang melibatkan dua orang anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), viral di media sosial.

OPM Minta TNI Tak Jatuhkan Bom, Ancam Bawa Pilot Susi Air ke Medan Perang

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, perkelahian antara dua orang anggota Polri dan seorang prajurit TNI terjadi di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu 24 November 2021.

Kedua orang anggota Polri diketahui adalah Brigadir Kepala (Bripka) Novie Sarioa dan Bripka Zulkarnain Lou. Keduanya merupakan anggota Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Ambon. 

One Way GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali Diterapkan Sore Ini

Sementara itu, sang prajurit TNI diketahui adalah anggota Provost Komando Daerah Militer XVI/Pattimura (Kodam XVI/Pattimura), Prajurit Satu (Pratu) Billy Kakisina. Perkelahian dua anggota Polri dan prajurit TNI itu sontak viral dan beredar luas di media sosial. 

Aksi koboy dua anggota Polri dan prajurit TNI itu ternyata mengundang reaksi banyak pihak. Salah satunya adalah mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo.

Korban Tewas di Tol saat Arus Mudik 33 Orang, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

VIVA Militer: Perkelahian dua anggota Polri dan seorang prajurit TNI di Ambon

Photo :
  • Youtube

Lewat akun Instagram pribadinya, pria yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Zeni Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu mengecam keras aksi para aparat tersebut. Secara khusus Suryo Prabowo memberi pesan kepada seluruh anggota Polri dan prajurit TNI.

"Buat TNI Polri. Damai itu indah. Berantem itu norak. Kompetisi itu sehat. Tetap Kompak dan Bersatu!" tulis Suryo di Instagram.

Menurut Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura (Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Chairul Fajar, kedua anggota Polri dan prajurit TNI yang terlibat pertengkaran sudah didamaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya