Jenderal Dudung: Prajurit TNI dan Polri Harus Nempel

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Setelah berkunjung ke Papua, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melanjutkan perjalanannya ke Sulawesi. Dudung tiba di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsesl), Kamis 25 November 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), kedatangan Kasad disambut oleh Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, dan sejumlah pejabat Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam kunjungannya kali ini, Dudung kembali menegaskan peran setiap Komandan Satuan yang harus senantiasa hadir di tengah para prajuritnya. Sosok seorang komandan juga harus menjadi tauladan untuk menjalankan tugas pokok dalam membantu kesulitan masyarakat.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Tak hanya itu, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) itu juga menekankan pentingnya sinergitas TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dudung sepertinya sudah mendengar kabar ada perselisihan antara anggota Polri dan prajurit TNI yang terjadi di Ambon, awal pekan ini.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • tniad.mil.id

Oleh sebab itu, Dudung menyatakan sudah memberi perintah kepada Pangdam XIV/Hasanuddin agar seluruh prajurit TNI di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin senantiasa merekat kuat dengan anggota Polri. Setiap kegiatan kepolisian, prajurit TNI harus ada. Terutama dalam memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Saya sudah perintahkan Pangdam, setiap kegiatan Kepolisian, Polda Sulsel di sini, Pangdam serta seluruh jajaran TNI-Polri harus nempel, harus dekat dengan Kepolisian. Sehingga setiap ada permasalahan, TNI-Polri harus hadir," tegas Dudung.

Setelah berkunjung ke Makassar, Kasad rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Palu dan Poso. Dudung akan kembali menemui para prajurit TNI Angkatan Darat yang tengah menjalankan tugas operasi di wilayah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya