KSAD: Rumah Prajurit yang Tak Layak Huni Akan Segera Diperbaiki

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung A.R kunjungi Makodam XIV/Hasanuddin
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini kembali melakukan kunjungan kerjanya untuk menemui para prajurit TNI Angkatan Darat di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Jenderal TNI Dudung yang datang bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman, serta rombongan tiba di Makassar pada hari Kamis sore, 25 November 2021.

Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu langsung disambut oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno dan disambut upacara jajar kehormatan oleh para prajurit TNI Angkatan Darat di Makodam XIV/Hasanuddin.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Di hadapan para Perwira dan prajurit Kodam XIV/Hasanudin, Jenderal TNI Dudung Abduracham mengisahkan pengalamannya saat menjabat sebagai Asisten Personil Kepala Staf Kodam (Aspers Kasdam) beberapa tahun silam. Dia menekankan kepada seluruh Pangdam dan pimpinan komando lainnya untuk memperhatikan kesejahteraan para prajurit yang meliputi sandang-pangannya dan mengecek kondisi perumahan prajurit.

"Perumahan prajurit yang tidak layak huni akan segera diperbaiki," kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenad, Jum'at, 26 November 2021.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Selain itu, KSAD juga memerintahkan kepada para Pangdam serta Komandan Satuan lainnya untuk menjaga sinergitas TNI dan Polri di mana pun berada. Dia berharap setiap kegiatan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat, TNI dan Polri dapat hadir bersama-sama.

“Saya sudah perintahkan Pangdam, setiap kegiatan Kepolisian, Polda Sulsel di sini, Pangdam serta seluruh jajaran TNI-Polri harus nempel, harus dekat dengan Kepolisian, sehingga setiap ada permasalahan, TNI Polri harus hadir,“ ujarnya.

Untuk diketahui, sebelum berkunjung ke Sulawesi Selatan, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah melakukan safari ke Papua dan Papua Barat. Kedatangan orang nomor satu di Matra Angkatan Darat ke wilayah Indonesia Timur itu merupakan kunjungan perdananya setelah Jenderal TNI Dudung dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 17 November 2021 lalu.

Rencananya, KSAD beserta rombongan akan mengunjungi prajurit TNI Angkatan Darat yang saat ini menjalankan tugas sebagai Satgas Operasi pemburu jaringan teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) di Poso dan Palu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya