Tawa Marsekal TNI Fadjar Saat Ketemu 'Jenderal' Berumur 3 Tahun

VIVA Militer: Foto bersama Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dengan Egi Ryuji
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau)

VIVA – Bagaimana bisa ada seorang balita sudah menjadi jenderal bintang satu? Ya, ada sebuah momen di mana Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, bertemu langsung dengan "jenderal" yang baru berusia 3 tahun.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Lewat pantauan VIVA Militer dari akun Instagram resmi TNI Angkatan Udara, Fadjar menyaksikan langsung kehebatan para prajurit TNI Angkatan Udara dalam latihan puncak dengan sandi Angkasa Yudha 2021, di Air Weapon Range (AWR) Pandang Wangi, Lumajang, Jawa Timur, Rabu 24 November 2021.

VIVA Militer juga sudah melaporkan dalam berita Kamis 25 November 2021, latihan puncak Angkasa Yudha 2021 diikuti oleh 1.579 personel dan 52 pesawat. Baik pesawat tempur, pesawat intai, pesawat angkut, hingga helikopter.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Tapi, bukan itu yang akan jadi pembahasan. Ada seorang balita berumur 3 tahun yang dengan bebas berbaur dengan para Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara. Bocah itu sontak menjadi perhatian, tak terkecuali dari Kasau.

Bocah itu bernama Egi Ryuji, putra pertama Genies Justitian, seorang guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pandan Wangi 04. Lalu, bagaimana bisa Egi memasuki area AWR TNI Angkatan Udara?

Mengenal Sosok Jenderal Bintang 5 yang Hanya Ada 3 di Indonesia

VIVA Militer: Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berbincang dengan bocah Lumajang

Photo :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau)

Entah bagaimana ceritanya Egi bisa berada di antara para perwira TNI Angkatan Udara. Tapi yang lucu, Egi memakai seragam pilot berwarna jingga (oranye), lengkap dengan pangkat bintang satu.

Tanpa pikir panjang, Fadjar pun langsung datang menghampiri bocah itu. Tak lupa, Fadjar mencontohkan sikap hormat sebelum keduanya berbincang. 

Saat ditanya, Egi mengaku punya cita-cita untuk jadi seorang penerbang. Mungkin itu lah alasannya kenapa bocah itu datang menyaksikan aksi pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara bermanuver di AWR Pandan Wangi.

Meski ditutupi masker, raut wajah gembira Kasau tetap terlihat jelas saat berjumpa dengan Egi. Tak lupa, Kasau dan Egi pun sempat berfoto sebagai kenang-kenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya