Jenderal TNI Dudung: Pemimpin Hebat Harus Cinta Anak Buah!

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Jenderal TNI Dudung Abdurachman menuntaskan janjinya untuk mengunjungi para prajurit TNI Angkatan Darat yang berada di Timur Indonesia. Sebuah pesan mendalam terucap dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) ke-33 itu.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, Kasad bersama rombongan tiba di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat 26 November 2021.

Tak berlama-lama di Kota Palu, Dudung langsung terbang ke Poso dengan menggunakan helikopter untuk mengunjungi prajurit anggota Batalyon Infanteri 714/Sintuwu Maroso (Yonif 714/SM) yang bermarkas di Ranononcu, Poso.

Panglima TNI Tunjuk Jenderal Berdarah Timor Leste Jadi Danrem 151/Binaiya Ambon, Ini Profilnya

Setelah tiba di Markas Komando (Mako) Yonif 714/Sintuwu Maroso, Dudung bertatap muka langsung dan memberikan perintah langsung kepada para prajurit. Selain menyampaikan bahaya radikalisme, Kasad juga memerintahkan kepada para prajurit agar senantiasa berada di garis terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat.

"Sebenarnya mereka adalah saudara-saudara kita, sehingga perlu diberikan pemahaman. Namun apabila terjadi perkembangan situasi, TNI bersama Polri sebagai garda terdepan jangan ragu-ragu untuk mengambil tindakan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Kasad.

Bentrok Senjata TNI Vs OPM Pecah di Mile 69, Abu Bakar Kogoya Tewas

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • tniad.mil.id

"Saya perintahkan kepada seluruh prajurit, hukumnya wajib kalian harus sayang masyarakat di sini. Cintai rakyatmu, cintai masyarakat Poso, maka masyarakat Poso akan mencintai prajurit TNI. Pedomani Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, terutama 8 Wajib TNI," ujarnya.

Setelah itu, Dudung melanjutkan kunjungannya ke Markas Komando Resor Militer 132/Tadulako (Korem 132/Tadulako), dan kembali bertatap muka dengan para prajurit dan komandan satuan.

Kali ini, Dudung menyatakan bahwa seorang pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang dicintai oleh para anak buahnya. Oleh sebab itu, sebagai seorang pemimpin wajib hukumnya untul senantiasa memperhatikan kesejahteraan anak buah.

"Pemimpin yang hebat itu adalah pemimpin yang dicintai anak buahnya. Tebarlah kebaikan kepada anak buah dan masyarakat. Serta harus selalu berimajinasi dan berinovasi,  guna menghasilkan terobosan-terobosan terbaru demi kemajuan TNI Angkatan Darat," kata Dudung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya