KM Putri Kencana Hilang di Laut Anambas, Pasukan TNI Bergerak Cepat

VIVA Militer: Personel TNI Angkatan Laut Lanal Tarempa cari KM Putri Kencana
Sumber :
  • Instagram/@koarmad_1

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut dikerahkan guna mencari keberadaan kapal mini kargo KM Putri Kencana Dewa 2 yang hilang kontak di perairan Pulau Tokong Malang Biru, Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Komando Armada I (Koarmada I) TNI Angkatan Laut, sejumlah personel yang dikerahkan merupakan anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa (Lanal Tarempa).

Personel TNI Angkatan Laut langsung bergerak begitu menerima informasi bahwa kapal mini kargo KM Putri Kencana Dewa 2 hilang kontak sejak Sabtu 27 November 2021.

Kapal Pengangkut Logistik PLN Hilang Kontak di Perairan Sitaro Sulut, Bawa 16 Penumpang

Kapal mini kargo KM Putri Kencana Dewa 2 hilang kontak di posisi terakhir  2° 28' 026" Lintang Utara dan 105° 31' 005" Bujur Timur.

Hingga berita ini diturunkan, personel Lanal Tarempa yang sudah berkoordinasi dengan Polisi Air (Polair) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) setempat masih belum bisa menemukan keberadaan KM Putri Kencana Dewa 2.

Kapal Mati Mesin di Mentawai Ditemukan, Ternyata Bawa 17 Turis

VIVA Militer: Personel TNI Angkatan Laut Lanal Tarempa cari kapal kargo hilang

Photo :
  • Instagram/@koarmad_1

Meski demikian, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, memastikan akan terus berupaya untuk menemukan keberadaan KM Putri Kencana Dewa 2.

"Sampai hari ini kami masih belum bisa menemukan keberadaan KM Putri Kencana Dewa 2, kami masih terus berupaya melaksanakan pencarian," ucap Danlanal Tarempa.

"Selain menurunkan unsur patroli dan Personel Lanal Tarempa, juga berkoordinasi dengan aparat samping seperti Polair, SAR, bahkan nelayan dan juga keluarga korban," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya