Wah, Kapal Perang Vietnam Masuk Perairan Indonesia

VIVA Militer: Kapal Perang Angkatan Laut Rakyat Vietnam, Ly Thai To (HQ-012)
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Satu unit kapal perang Angkatan Laut Rakyat Vietnam memasuki wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kapal militer Vietnam yang masuk ke wilayah Indonesia adalah Ly Thai To (HQ-012), berjenis frigate.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) Belawan, menyambut kedatangan kapal perang Vietnam di Dermaga 104 Belawan International Container Terminal (BICT), Minggu 28 November 2021.

Tak hanya prajurit Korps Marinir, prajurit dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal) I Belawan juga ikut serta dalam prosesi penyambutan kapal perang Angkatan Laut Rakyat Vietnam itu.

Badai Hantam Krimea, Pasukan Khusus Lumba-lumba Rusia Diduga Hilang

Kedatangan kapal perang Ly Thai To (HQ-012) ke Indonesia adalah dalam rangka mengikuti Latihan Bersama ASEAN-Russia Navy Exercise 2021 (Latma ARNEX 2021).

Vietnam adalah salah satu dari 10 negara ASEAN yang akan ambil bagian dalam Latma ARNEX 2021, bersama Angkatan Laut Rusia (VMF). 

Mantan Komandan Kapal Selam Rusia Tewas Ditembak saat Jogging, Ukraina Tertuduh

VIVA Militer: KRI Raden Eddy Martadinata 331

Photo :
  • Website Indomiliter

Kapal perang Ly Thai To (HQ-012) nantinya akan bergabung dengan kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI RE Martadinata (331), pesawat udara (pesud) CN-235 dan helikopter Eurocopter AS565 Panther.

KRI RE Martadinata (331) TNI Angkatan Laut, kapal perang Ly Thai To (HQ-012) Angkatan Laut Rakyat Vietnam akan bergabung dengan enam kapal perang dari negara ASEAN dalam Latma ARNEX 2021.

Kedelapan kapal perang negara-negara ASEAN akan menunjukkan kemampuannya bersama dengan kapal perusak (destroyer) Angkatan Laut Rusia, RFS Admiral Panteleyev.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya