Viral Video Mencekam di Mile 72 Brimob Ngamuk Cari Prajurit TNI

VIVA Militer: Brimob ngamuk
VIVA Militer: Brimob ngamuk
Sumber :

VIVA – Sebuah video menegangkan tentang situasi di Mile 72, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua beredar luas dan mendadak vital.

Kemunculan video menjadi viral, karena di dalam terekam detik-detik mencekam saat puluhan anggota Brimob Polri bersenjata mengamuk sembari melepaskan tembakan ke udara.

Salah satu akun yang menyebarkan video adalah Info Komando dan dituliskan terjadi pada 27 November 2021. Disebutkan seperti dilansir VIVA Militer, Senin 29 November 2021, Brimob itu mengamuk mencari-cari prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di Barak O.

Mereka mencari prajurit TNI terkait insiden keributan yang terjadi sebelumnya antara anggota Brimob dari Satuan Tugas Amole dengan prajurit TNI.

Dikabarkan keributan dipicu permasalahan jual beli rokok. Sejumlah prajurit TNI dan Brimob bentrok fisik sehingga menyebabkan lima anggota Brimob luka-luka.

Sebenarnya adu jotos sudah berakhir dengan kesepakatan berdamai, hanya saja katanya Brimob yang luka-luka masih kesal. Mereka memprovokasi teman-temannya untuk balas dendam.

Dari situ puluhan anggota Brimob keluar barak dan ngamuk mencari dan menantang prajurit TNI dengan senjata yang mereka bawa.