TNI Segera Kirim Pasukan Raider Ksatria Jaya ke Daerah Rawan Papua

VIVA Militer: Brigjen TNI Muhammad Zulkifli melepas pasukan Yonif Raider 142/KJ
VIVA Militer: Brigjen TNI Muhammad Zulkifli melepas pasukan Yonif Raider 142/KJ
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Ratusan prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya (Yonif Raider 142/KJ), terus melakukan persiapan jelang menjalankan operasi di Papua.

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, Komandan Komando Resor Militer 042/Garuda Putih (Danrem 042/Gapu), Brigjen TNI Muhammad Zulkifli, secara resmi melepas keberangkatan ratusan prajurit Yonif Raider 142/Ksatria Jaya untuk menjalani Latihan Pratugas di Markas Yonif 142/KJ, Rejang Lebong, Bengkulu, Senin 29 November 2021.

Dalam keterangan itu disebutkan, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya akan diturunkan ke Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan). 

Itu berarti dalam operasi nanti, bukan tak mungkin pasukan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya akan berhadapan dengan anggota Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dalam amanatnya Danrem 042/Garuda Putih menegaskan, latihan merupakan bagian dari persiapan diri sebelum menjalankan misi utama. Sebab jika hanya berdiam diri seorang prajurit tidak bisa disebut sebagai prajurit terlatih.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Raider 142/KsatrianJaya

VIVA Militer: Pasukan Yonif Raider 142/KsatrianJaya

Photo :
  • tniad.mil.id

"Saya selaku Danrem yang bisa adalah merencanakan, menyiapkan dan mengawasi latihan, untuk riil di lapangan para rekan-rekan prajurit sekalian. Ini merupakan salah satu tugas dalam menyiapkan satuan untuk melaksanakan tugas operasi," tegas Brigjen TNI Muhammad Zulkifli.