Duet Solid Pasukan Raider Kostrad-Polri Sweeping Distrik Papua

VIVA Militer: Pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES sweeping Distrik Tiom, Papua
Sumber :
  • Instagram/@divif2_kostrad

VIVA – Sweeping gabungan dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Darat dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Penyangga Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti (Yonif MR 412/BES), bersama Kepolisian Resor Lanny Jaya, di Distrik Tiom, Papua, Selasa 30 November 2021.

Tinggalkan Kostrad, Brigjen Spesialis Operasi TNI Ditarik Jadi Waasop Jenderal Maruli

Sinergitas prajurit TNI dan personel kepolisian terjalin begitu apik saat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412. Sejumlah prajurit TNI dan anggota Polri bergerak untuk melakukan sweeping di sejumlah titik di Distrik Tiom.

Aksi gabungan TNI-Polri ini digelar jelang memasuki Desember, yang disebut bulan penuh kasih. Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Penyangga Mobile Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti dan Polres Lanny Jaya bahu membahu untuk mengamankan mencegah terjadinya aksi kriminal menjelang Hari Natal 2021.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Penyangga Mobil Yonif Mekanis Raider 412/BES, Letkol Inf Moch. Rendaly Wibowo.

Ditegaskan Renaldy, kegiatan sweeping gabungan yang digelar bersama anggota Polres Lanny Jaya selain untuk mencegah terjadinya aksi kriminal, juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat

Innalillahi, Kapten Tofan Komandan Kompi Pasukan Elite 432 Kostrad TNI Gugur Kecelakaan di Bandung

VIVA Militer: Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES sweeping Distrik Tiom, Papua

Photo :
  • Instagram/@divif2_kostrad

Dansatgas juga memastikan, pasukannya selalu dalam kondisi siap untuk bekerja sama dengan Polri, masyarakat setempat dan institusi lain, demi menjaga situasi dan kondisi di wilayah penugasan Papua.

"Dalam menyambut bulan yang penuh kasih yaitu bulan Desember, kami bersama Polres Lanny Jaya menggelar sweeping gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya aksi-aksi kriminal," tegas Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo.

"Keberadaan Satgas Pamtas Mobile Yonif MR 412412/BES/6/2 Kostrad di wilayah Kab. Lanny Jaya selalu siap memberikan rasa aman dan menciptakan suasana yang kondusif bersama jajaran aparat keamanan lainnya. Salah satunya dengan melaksanakan patroli dan sweeping gabungan secara berkesinambungan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lanny Jaya, AKBP Soeroso, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pasukan Yonif Mekanis Raider 412/BES, atas peran serta dalam sweeping gabungan.

"Kami sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad atas peran sertanya dalam sweeping gabungan. Semoga dalam menyambut datangnya bulan yang penuh kasih ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," kata Kapolres Lanny Jaya.

VIVA Militer: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412/BES amankan senapan

Photo :
  • Instagram/@divif2_kostrad

Sepanjang menggelar sweeping gabungan, Satgas Pamtas RI-PNG Penyangga Mobil Yonif Mekanis Raider 412/BES dan anggota Polres Lanny Jaya berhasil mengamankan satu unit senapan angin dan satu buah badik dari oknum masyarakat.

Perlu diketahui, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Yudha sudah dikirim ke Papua sejak Juni 2021 lalu.

Pasukan elite Baret Hijau berlambang kalajengking hitam ini merupakan Satuan Tempur Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), yang berada di bawah kendali Brigade Infanteri Mekanis Raider 6//Trisakti Baladaya (Brigif Mekanis Raider 6/TB), atau Brigif MR 6/Kostrad, Divisi Infanteri 2/Kostrad (Divif 2/Kostrad).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya