Sandang Wing Komando, 175 Siswa Resmi Jadi Pasukan Elit TNI AU

VIVA Militer: Dankorpaskhas sematkan Wing Komando ke pasukan elit TNI AU
Sumber :
  • Pen. Korpaskhas TNI AU

VIVA – Sebanyak 175 siswa berhasil lulus mengikuti Pendidikan Komando Angkatan ke-45 Tahun Anggaran 2021. 175 siswa itu kini resmi menyandang Baret Jingga kebanggaan pasukan elit TNI Angkatan Udara, Korpaskhas.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Paskhas TNI AU, Komandan Korpaskhas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI Eris Widodo hari ini memimpin upacara penutupan Pendidikan Komando Angkatan ke-45 yang digelar di  Pantai Santolo Pamempeuk, Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan itu, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo mengucapkan selamat kepada para mantan siswa karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan komando yang tidak mudah dilewati oleh setiap prajurit TNI Angkatan Udara.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Dankorpaskhas memaparkan, pendidikan komando merupakan salah satu pendidikan khusus yang wajib diikuti seluruh prajurit Paskhas. Dengan demikian, lanjut Dankorpaskhas, para mantan siswa harus berbangga hati karena telah dapat melewati pendidikan komando. Dimana materi pelajaran baik teori maupun praktek lapangan yang cukup padat, dan dapat diikuti dengan baik.

"Dengan berakhirnya pendidikan komando, bukan berarti berakhirnya proses belajar dan berlatih. Akan tetapi, ini merupakan momentum awal bagi kalian dalam meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan sehingga predikat sebagai prajurit komando akan sesuai dengan jiwa kalian yang selalu siap bertugas dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun," kata Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo, Rabu, 1 Desember 2021.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

VIVA Militer: Dankorpaskhas pimpin upacara penutupan pendidikan komando TNI AU

Photo :
  • Pen. Korpaskhas TNI AU

“Kalian bekerja dan berjuang atas kepentingan rakyat, bangsa dan negara, mendahulukan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi, harus senantiasa terus tertanam dalam hati sanubari para prajurit," tambahnya.

Untuk diketahui, dari total 175 prajurit yang lulus dalam pendidikan kualifikasi khusus komando angkatan ke-45 tahun ini, ada satu orang prajruit yang mendapatkan predikat lulusan terbaik siswa komando angkatan 45, dia adalah Letda Pas Angger Respati Prabowo.

Usai menutup pendidikan Komando, Dankorpaskhas beserta istri yang juga menjabat sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas menyematkan Wing Komando kepada para prajurit Korpaskhas TNI Angkatan Udara yang dinyatakan lulus pendidikan komando.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya