Tiba di Papua, Panglima Langsung Datangi Markas Lantamal X TNI AL

VIVA Militer: Panglima TNI menyapa anak Papua yang disuntik vaksin COVID-19
Sumber :
  • Pen Lantamal X

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini memulai kunjungan kerjanya ke Papua. Kunjungan kerja ke Indonesia Bagian Timur itu adalah kunjungan kerja perdana Jenderal TNI Andika Perkasa setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Panglima TNI pada awal November 2021 lalu.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, orang nomor satu di tubuh TNI itu langsung mendatangi Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura. Jenderal TNI Andika Perkasa bersama rombongan datang didampingi oleh Pangkoarmada 3 Laksamana Muda TNI Irvansyah dan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P.  Marpaung.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Lantamal X Jayapura, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu mengawali kunjungan perdananya di Papua dengan meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh jajaran Lantamal X Jayapura.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Disela-sela kunjungannya itu, Jenderal TNI Andika Perkasa menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para peserta vaksin. Beliau terlihat sangat akrab ketika melaksanakan interaksi dengan para masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksinasi, baik orang dewasa maupun anak-anak Papua.

Amelia salah seorang warga yang mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi ini ketika ditanya oleh Panglima TNI mengatakan bahwa dirinya datang ke Mako Lantamal X untuk melaksanakan vaksinasi dosis kedua, karena sebulan sebelumnya dia sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

"Saya sekarang melaksanakan vaksin kedua bapak. Saya dikasih tau teman kalo ada vaksin di Lapangan Angkatan Laut makanya saya kesini bapak. Apalagi saya dikasih tau kalo Pak Andika yang katanya orangnya ganteng jadi saya cepat-cepat datang kesini. Dan Puji Tuhan saya bisa bertemu langsung dengan bapak dan ganteng aslinya daripada yang saya lihat di tivi," kata Amelia yang disambut tawa Panglima TNI.

Panglima TNI pun mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi yang telah dilakukan oleh jajaran TNI Angkatan Laut di Jayapura, Papua itu.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bagus sekali karena sangat membantu pemerintah dalam penanganan virus COVID-19 serta untuk percepatan vaksinasi nasional," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mako Lantamal X Jayapura, Rabu, 1 Desember 2021.

VIVA Militer: Panglima TNI gelar video conference di Mako Lantamal X Jayapura

Photo :
  • Pen Lantamal X

Usai meninjau secara langsung serbuan vaksinasi, Panglima TNI beserta rombongan juga menggelar video confrence untuk menyapa jajaran Satuan Kodim, Lanal, dan Lanud di wilayah Papua yang hari ini juga menggelar serbuan vaksinasi secara serentak.

Panglima TNI pun berpesan kepada seluruh jajarannya agar terus bergerak dan mengimbau seluruh masyarakat di sekitar lingkungan satuan masing-masing untuk mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi COVID-19.

"Percepatan vaksinasi agar tidak melakukan secara paksa terhadap masyarakat di wilayah masing-masing. Petugas agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya