32 Tahun Jadi Pasukan Khusus, Serma Sarbini Tinggalkan TNI

VIVA Militer: Serma Sarbini.
Sumber :
  • Yonko 469 Paskhas

VIVA – Lagi dan lagi, Korps Pasukan Khas (Paskhas) militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara harus ditinggal pergi prajurit terbaiknya. Dan terulang kembali terjadi di Batalyon Komando (Yonko) 469/Pancawara Paskhas.

Innalillahi, Letnan Emil Perwira Pasukan Khusus Rahasia Satbravo 90 Kopasgat TNI Meninggal Dunia

Kali ini giliran Sersan Mayor (Serma) Sarbini yang harus pergi dengan menyandang gelar purnawirawan. Beliau berpisah dari pasukan khusus baret jingga itu karena telah menjalani wisuda purnatugas di markas Yonko 469/Pancawara, Paskhas di Medan, Sumatera Utara.

Menurut keterangan resmi Yonko 469/Pancawara dilansir VIVA Militer, Rabu 1 Desember 2021, Serma Sarbini sudah 32 tahun mengabdikan diri kepada negara sebagai prajurit special forces atau pasukan khusus TNI Angkatan Udara.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

Kepergian Serma Sarbini dilepas langsung oleh Komandan Yonko 469/Pancawara Paskhas Letnan Kolonel Pas Ronni Cahyo Setiawan. Beliau juga memimpin upacara wisuda purnatugas Serma Sarbini.

VIVA Militer: Serma Sarbini.

Photo :
  • Yonko 469 Paskhas
Tinggalkan Hantu Laut Marinir, Letkol Mario Ditarik Jadi Pejabat Pasukan Elite Koopssus TNI

"Saudara telah mengabdikan diri sebagai prajurit baret jingga selama kurang lebih 32 tahun. Dari situ tentu banyak pengalaman bernilai positif yang telah saudara dapat selama berdinas, jadikanlah pengalaman itu sebagai modal utama untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat, saya berharap bahwa saudara dapat menyesuaikan diri dan dapat menjadi purnawirawan Paskhas yang selalu menjadi suri tauladan bagi kita semua," kata Letkol Pas Ronni.

Setelah wisuda, prajurit TNI Yonko 469/Pancawara mengantarkan Serma Sarbini sampai ke gerbang markas sebagai tanda perpisahan satuan pasukan rahasia TNI itu kepada beliau dan istrinya.

Sebelumnya pada 2 November 2021, Serma Harijanto juga pensiun dari dinas militer di Yonko 469/Pancawara. Sama seperti Serma Sarbini, beliau jug menghabiskan hidupnya selama 32 tahun bersama Paskhas.

Baca: 5 Kolonel Anak Buah Prabowo Serempak Naik Pangkat Jadi Jenderal TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya