HUT Armada ke-76, Lantamal III Gelar Aksi Donor Darah untuk Rakyat

VIVA Militer: Danlantamal III donorkan darahnya untuk kepentingan warga Jakarta
VIVA Militer: Danlantamal III donorkan darahnya untuk kepentingan warga Jakarta
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta hari ini memeriahkan peringatan Hari Armada Republik Indonesia ke-76 tahun.

Peringatan Hari Armada ke-76 tahun ini digelar berbeda dari biasanya. Kali ini, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menginstruksikan kepada seluruh anak buahnya dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta para istri prajurit TNI Angkatan Laut atau Jalasenastri yang berada di lingkungan Lantamal III Jakarta untuk menyumbangkan darahnya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan donor darah di wilayah DKI Jakarta.

"Darah yang terkumpul nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya,” kata Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq usai melakukan donor darah di Mako Lantamal III Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh jajaran Lantamal III Jakarta itu, selain merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan penularan COVID-19.

“Kegiatan ini serentak digelar sebagai salah satu wujud sumbangsih TNI Angkatan Laut salah satunya Lantamal III Jakarta dan jajarannya dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke-76 Tahun 2021 dan sesuai perintah Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada jajarannya,” ujar Danlantamal.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Marinir Farouq juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman yang telah membantu bakti kesehatan donor darah yang digelar di lingkungan Lantamal III Jakarta. Karena dukungan tersebut, lanjut Danlantamal, dari target 200 kantong darah, para pendonor berhasil mendapatkan lebih dari target, yaitu 250 pendonor.

"Ini membuktikan bahwa kepedulian keluarga besar Lantamal III Jakarta sangat tinggi. Semoga seluruh pendonor selalu diberikan kesehatan, harapan kedepan kerjasama seperti ini akan tetap terlaksana dengan baik sehingga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang nantinya membutuhkan," kata Brigjen TNI Farouq.