Jenderal TNI Dudung Mendadak ke Istana Temui Kiai Maruf, Ada Apa Ya?

VIVA Militer: Jenderal TNI DA dan Kiai Maruf
Sumber :
  • Wapres.go,.id

VIVA – Tokoh militer Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Dudung Abdurachman ternyata baru saja melaksanakan pertemuan dengan Wakil Presiden RI, Kiai Maruf Amin.

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Wakil Presiden, Rabu 1 Desember 2021, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu bertemu Kiai Maruf di Istana, Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Jenderal TNI Dudung bertemu Kiai Maruf bukan untuk membicarakan hasil podcastnya dengan Deddy Corbuzier, tapi terkait masalah di Papua dan Papua Barat.

Pemobil Fortuner Ngaku Adik Jenderal Sembunyikan Mobil di Rumah Kakak, Pelat TNI Palsu Dibuang

Tapi melaporkan apa yang dia lihat dan ketahui tentang kondisi terkini di Papua dan Papua Barat kepada Kiai Maruf. Kebetulan sekali Kiai Maruf adalah  Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Pokok dari pertemuan itu adalah, Jenderal TNI Dudung memaparkan strategi barunya untuk menciptakan kedamaian di Papua, dengan tanpa harus melalui angkat senjata.

Kisah Sosok Ini Jadi Jenderal TNI Berkat ‘Ramalan’ Boneka

Jadi, Jenderal TNI Dudung kepada Kiai Mruf menyampaikan komitmennya untuk menggunakan pendekatan humanistik dengan mengedepankan simpati dan hati nurani.

Kiai Maruf mengapresiasi komitmen Jenderal TNI Dudung itu. Sebab Kiai Maruf menilai cara itu dapat membangun suasana kedamaian dan keakraban bagi masyarakat Papua.

Perlu diketahui, Papua merupakan wilayah pertama yang dikunjungi Jenderal TNI Dudung, beberapa hari setelah dilantik Presiden Joko Widodo untuk menjabat KSAD menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang dipercaya menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Baca: 32 Tahun Jadi Pasukan Khusus, Serma Sarbini Tinggalkan TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya