Momen Haru Jenderal Bintang 2 TNI Pamit di Depan Ratusan Tukang Becak

VIVA Militer: Mayjen TNI Achmad Marzuki
Sumber :
  • kodamim-tniad.mil.id

VIVA – Usai sudah masa jabatan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Marzuki sebagai Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam Iskandar Muda). Meski diliputi keharuan, jenderal bintang dua ini punya cara sendiri untuk berpamitan kepada masyarakat Aceh.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Achmad Marzuki sebelumnya ditunjuk menjadi Pangdam Iskandar Muda pada 18 November 2020 lalu. Saat itu, pria asli Bandung ini dipercaya menggantikan pejabat sebelumnya, Mayjen TNI Hassanudin.

Setelah satu tahun menjadi orang nomor satu di jajaran Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam Iskandar Muda), Achmad akan menempati jabatan baru sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad), mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Mayjen TNI Nurcahyanto.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Kodam Iskandar Muda, jelang purna tugas Achmad menggelar bakti sosial (baksos) sekaligus berpamitan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ulama, tokoh adat hingga masyarakat Aceh.

Dibawa tujuh unit truk TNI Angkatan Darat, Achmad membangi-bagikan beras kepada masyarakat. Di Markas Kodam (Makodam) Iskandar Muda, ratusan tukang becak motor juga menerima bantuan beras tersebut.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

VIVA Militer: Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki

Photo :
  • Instagram/@tni_angkatan_darat

Bantuan yang diberikan Achmad kepada masyarakat Aceh jadi bukti kecintaannya kepada provinsi paling barat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Jenderal berkualifikasi satuan elite Para Raider TNI ini sempat menceritakan pengalamannya berada di Aceh pada 2004 silam, saat Bumi Rencong masih dilanda konflik.

Oleh sebab itu, jebolan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia 1989 ini mengaku sedih harus meninggalkan Aceh. 

Kepada seluruh elemen Forkopimpda dan masyarakat, Achmad meminta sebagai Pangdam Iskandar Muda untuk terakhir kalinya untuk terus berbuat yang terbaik bagi Provinsi Aceh.

"Mari kita jaga komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Jaga perdamaian di Aceh yang saat ini sudah aman, nyaman dan kondusif. Supaya Aceh lebih baik lagi kedepannya," ucap Mayjen TNI Achmad Marzuki.

VIVA Militer: Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Photo :
  • Kodam Iskandar Muda

Khusus untuk seluruh prajurit TNI Angkatan Darat yang berdinas di Kodam Iskandar Muda, Achmad mengingatkan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya. 

 Achmad berpesan kepada para prajurit, agar melakukan yang terbaik semampunya dalam menjalankan tugas. 

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Apapun lakukan semampu kita, sekuat kita dan tentu mengharap ridha dari Allah SWT," kata Achmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya