Aksi Berbahaya Prajurit TNI Selamatkan Pasien RS dari Kobran Api

VIVA Militer: Seorang prajurit TNI Angkatan Laut menyelamatkan nyawa pasien RS
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal)

VIVA – Suasana di sebuah ruangan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Mintoharjo, Jakarta Pusat, mendadak mencekam. Kegaduhan terdengar saat kepulan asap tanda kebakaran memasuki ruangan tersebut, Kamis 2 Desember 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Laut, Kepala Ruangan Tarempa Rumah Sakit TNI Angkatan Laut langsung melaporkan situasi kepada Perwira Jaga (Paga). Bergerak cepat, Tim Peran Kebakaran (PEK) langsung dikerahkan untuk memadamkan api dan mengevakuasi para pasien.

Perwira Jaga memerintahkan Bintara Jaga (Baga) membunyikan lonceng tanda kebakaran. Di sisi lain, pihak Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Mintoharjo juga langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

95 prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim Peran Kebakaran langsung menuju lokasi kebakaran yang berada di Ruang Perawatan Sangiang, Lantai 5 Gedung Lama Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Mintoharjo. 

Proses pemadaman dan evakuasi juga dilakukan di lantai 4 Pulau Parempa, lantai 3 Pulau Slayer, lantai 2 Pulau Numfor serta lantai 1 Pulau Anggerek.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: Pasien RS TNI Angkatan Laut berhasil dievakuasi dari kebakaran

Photo :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal)

Dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dibantu Tim Dinas Pemadam Kebakaran, pemadaman terus dilakukan.

Kesigapan para prajurit TNI Angkatan Laut dan sejumlah instansi terkait, berhasil mencegah meluasnya kebakaran dan seluruh pasien bisa dievakuasi. 

Ya, aksi para prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim Peran Kebakaran itu merupakan skenario dalam Latihan Peran Kebakaran (PEK). Latihan ini bertujuan untuk melatih kesigapan personel, dalam menanggulangi dan mengevakuasi terhadap bahaya kebakaran yang terjadi di rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya