Anak Jenderal Tri : Prajurit Kostrad Haus Akan Latihan dan Operasi

VIVA Militer: Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo
Sumber :
  • kostrad.mil.id

VIVA – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang juga putra dari Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan di hadapan para anak buahnya bahwa Prajurit Kostrad adalah prajurit yang haus akan latihan dan tugas operasi.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Hal itu disampaikan Mayjen TNI Kunto ketika dirinya meninjau pelaksanaan latihan Terjun Taktis Militer Freefall yang digelar oleh prajurit Detasemen Pandu Pengintai dan Keamanan (Denpandutaikam) Brigif Para Raider 3 Divif 3 Kostrad yang digelar di daerah latihan Tipalayo, Polewali Mandar, Jum'at, 3 Desember 2021.

Pangdivif 3 Kostrad menambahkan, setiap prajurit harus selalu berlatih dan terus berlatih untuk berperang. Sebab, hal itu yang selalu tertanam dalam diri seluruh prajurit Kostrad.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Tiada mengenal waktu dan tempat, prajurit Kostrad selalu siap sedia menerima panggilan tugas. Karena sejatinya, prajurit Kostrad adalah prajurit yang haus akan latihan dan tugas operasi," kata Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

VIVA Militer: Pangdivif 3 Kostrad tinjau latihan Denpandutaikam Brigif PR 13

Photo :
  • Penkostrad
Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Raja Aibon Menangis di Pelukan Prajuritnya

Lebih jauh dia menjelaskan, latihan ini digelar dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kostrad sebagai prajurit Lintas Udara agar selalu siap menghadapi tugas operasi kedepan.

“Latihan freefall merupakan latihan dengan tingkat resiko yang sangat besar, namun dengan memperhatikan prosedur latihan, konsentrasi yang tinggi, tidak takabur serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, Alhamdulillah latihan ini dapat kita selesaikan dengan Zero Accident," ujarnya.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024