Panglima TNI Ikut Jokowi Cek Kesiapan Fasilitas KTT G20 di Bali

VIVA Militer: Panglima TNI dampingi kunker Presiden RI Jokowi ke Bali
VIVA Militer: Panglima TNI dampingi kunker Presiden RI Jokowi ke Bali
Sumber :
  • Pendam IX/Udayana

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo untuk meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 mendatang.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendam IX/Udayana, kegiatan Presiden RI Joko Widodo pagi tadi diawali dengan Peluncuran Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali di Three Mountain Bamboo Pavilion, Kura-Kura Bali Turtle Island Development, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.
Panglima TNI bersama Kapolri pun tampak mengawal kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Kemudian usai ibadah sholat Jumat, Presiden RI didampingi Panglima TNI dan Kapolri menghadiri kegiatan Apel Kepala Satuan Wilayah Kepolisian Republik Indonesia (Kasatwil Polri) yang dilaksanakan di The Apurva Kempinski Nusa Dua Bali.

Dalam kegiatan Apel Kasatwil Polri, Panglima TNI berkesempatan memberikan pembekalan kepada para peserta Apel terkait dengan sinergitas TNI dan Polri. Panglima TNI berharap sinergitas TNI dan Polri dapat tetap dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan, terlebih lagi dalam menyambut KTT G20 yang akan digelar Maret 2022 mendatang.

Usai memberikan pengarahan pada Kasatwil Polri, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang didampingi oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi melanjutkan lawatannya untuk meninjau Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar Selatan.

Rencananya, hutan mangrove itu juga akan dikunjungi oleh para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) nanti. Keberadaan hutan mangrove itu akan menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam penanganan perubahan iklim yang saat ini menjadi issu internasional.