Selamatkan Anak Yatim Piatu, Serka Suyuthi Mendadak Dipanggil KSAD

VIVA Militer: Anggota Babinsa Kodim 0720/Rembang Serka Suyuthi
VIVA Militer: Anggota Babinsa Kodim 0720/Rembang Serka Suyuthi
Sumber :
  • YouTube Dispenad

VIVA – Seorang Prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang berasal dari Desa Argo Mulyo, Kecamatan Lasem, Rembang, Jawa Tengah, yaitu Sersan Kepala (Serka) Suyuthi mendadak dipanggil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke ruang kerjanya di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat.

Pria yang selama ini mengabdikan dirinya sebagai Anggota Babinsa di Koramil 06/Lasem, Kodim 0720/Rembang mendadak viral karena telah membantu seorang anak yatim piatu yang menderita sakit dan hidup sebatang kara. Sebagai seorang prajurit TNI, Serka Suyuthi tergerak ketika bertemu dengan anak yatim piatu tersebut, kemudian Serka Suyuthi membawa anak yatim piatu itu ke rumah sakit, hingga dioperasi dan dirawatnya hingga sembuh.

Kisah Serka Suyuthi itu pun sampai ke telinga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sampai-sampai Jenderal TNI Dudung memerintahkan jajarannya untuk memanggil Serka Suyuthi dan Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati ke ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Dilansir VIVA Militer dari video Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), Minggu malam, 5 Desember 2021, Jenderal TNI Dudung Abdurachman langsung memberikan bantuan dan penghargaan kepada Serka Suyuthi.

Penghargaan dan bantuan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu terhadap Serka Suyuthi yang telah menunjukkan jiwa kemanusiaan dan kepeduliaannya dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Serka Suyuthi dinilai berjasa besar menyelamatkan seorang anak yatim piatu yang menderita sakit karena terlantar, hingga harus dioperasi di rumah sakit dan merawatnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI Dudung secara langsung mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati dan Serka Suyuti atas pelaksanaan pembinaan satuan yang telah berjalan dengan baik sampai ke tingkat Babinsa sesuai harapan pimpinan.